PROFIL-BIOGRAFI ARTIS RYANA DEA Maharani

Profilbiograsiartis  -Tujuan saya membuat artikel ini adalah karena saya terinspirasi beliau. Yang pertama tentu saja saya mengagumi kecantikan face beliau (naluri lelaki hehehe :D ). Tapi yang paling utama adalah dia adalah satu dari segelintir artis yang masih mementingkan pendidikan. Di tengah kesibukannya dia masih meluangkan waktu kuliah, sungguh hal bagus karena bisa membagi waktu yang sangat padat. Saya jadi teringat bahwa saya yang sama dengan beliau kerja sambil kuliah, sering asal2an kuliah, titip absen, ujian sering susulan, gak niat pas pelajaran, ternyata orang yang jauh lebih sukses dari saya masih bisa meluangkan waktunya. Di tengah kesuksesan yang diraih dia tetap mementingkan pendidikan yang menjadi modal masa depan. Selain itu Ryana Dea adalah type anak yang tidak suka menyusahkan orang tua. Dia mengadu nasib merantau dari Bengkulu ke Jakarta meski dia anak perempuan satu2nya. Itu jadi inspirasi saya untuk meraih kesuksesan di perantauan untuk membahagiakan kedua orang tua saya, seperti apa yang telah dilakukan beliau.



Bosen ah terus2an isi blog dengan hal2 teknis networking dan kerjaan. Sekali2 bikin blog tentang profil cewek… :D

Beberapa minggu yang lalu pas saya lagi nonton TV gak sengaja pindah Chanel Indosiar. Kebetulan lagi ada sinetron Cahaya Cinta dan Ryana Dea  pas lagi nongol. Perannya sih sebagai orang jahat (Cahaya), yang bersaing dengan Sandra Dewi yang jadi Protagonis(Cinta). Kalau anda nonton sinetronnya pun yang anda lihat pasti kesannya jahat, judes, dan mau menang sendiri, tapi tetep aja menurut saya tetep aja meski berperan judes, cantiknya masih sangat kentara. Sebenernya sih dia sudah berkecimpung di dunia perfilman sejak 2008, dan sering main di FTV, tapi saya baru tau ketika dia main sinetron ini. Dan cukup sekali nonton saja, sudah cukup membuat saya penasaran sama dia, dan akhirnya saya googling artikel, gambar, dan film2nya di youtube, sampai akhirnya munculah tulisan ini di blog saya… :D 

Berikut Profil-Biodata singkat dari Ryana Dea:
Nama Asli : Ryana Dea Maharani
Nama Panggung : Ryana Dea
Tempat Tanggal Lahir : Bengkulu, 7 Desember 1989
Anak ke : 3 dari 4 bersaudara
Hobi : Dance
Tinggi Badan : 165 cm
Berat Badan : 45 kg

Ryana memulai karier sebagai Finalis Cover Girl Majalah Aneka Yess tahun 2005. Sehingga kemudian ia memperoleh peran utama sebagai Arletta di film Puber (2008). Kariernya kian melejit setelah menjadi pemeran utama pada film Puber pada tahun 2008 dan Kembang Perawan pada tahun 2009.
Mengenai awal karirnya menjadi artis, ternyata itu berawal dari foto2 lho. Dengan lincah dia bergaya saat akan diambil gambarnya siang itu. Siapa nyana, lantaran hobi foto-foto inilah dia terseret pusaran arus film nasional. Dalam film bertajuk Puber, Ryana pun mengawali debut karirnya di layar lebar.

”Awalnya aku enggak mau disuruh ikutan casting sama manajemen aku,” terang cewek kelahiran Bengkulu ini mengawali ceritanya. Maklumlah, rasa pesimis sempat melanda lantaran merasa sendiri di ibukota. ”Apalagi pas sampai di sana ada juga pemain terkenal ikut casting,” terangnya lagi.
Memang sudah hoki dari sananya. Finalis Cover Girl Majalah Aneka Yess tahun 2005 malah disuruh mencoba peran Arletta, sang pemeran utama. ”Padahal awalnya aku hanya kebagian peran sebagai temannya Arletta,” jelas Ryana.

Ternyata sosok Arletta bukanlah peran yang mudah bagi anak cewek satu-satunya di keluarga ini. Pasalnya, Ryana harus kebagian adegan merokok lantaran merasa frustrasi padahal dirinya bukanlah perokok. ”Saya belajar merokok sampai pusing,” tukasnya. Kemudian lokasi syuting yang harus keluar kota, Bandung dan sekitarnya, membuatnya terpaksa minta izin dari kampus. ”Aku harus kuliah cuti selama sebulan,” terang Ryana lagi.

Untuk masalah cowok, saya (mungkin juga anda.. :D ) cukup beruntung, ternyata dia masih jomblo lho. “Cowok? Kalau sekarang aku belum punya. Mas, masih Jomblo. Enggak tahu Juga ya. belum ada yang sreg di hati ngkah. Sampai sekarang aku merasa masih enjoy seperti Ini, sendirian. Temanku banyak kok. Jadi aku enggak merasa kesepian,” ujar Ryana saat ditemui di lokasi syuting sinetron Cahaya Cinta di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dikatakan Ryana, dia masih Ingin menikmati masa muda dengan mengumpulkan uang serta kuliah. Dia tidak ingin semua yang kini dinikmatinya Itu terganggu dengan urusan mencari pasangan.

Dengan keyakinan penuh. Ryana merasa suatu saat nanti bakal ada yang mampumenaklukkan hatinya dan dia akan menerima pemuda Itu menjadi kekaslhnya. Namun, artis kelahiran Bengkulu Ini tidak Ingin memaksakan diri. “Sekarang saja aku masih punya utang kuliah, karena aku sempat cuti tiga semester (wah kayak saya aja mbak, kuliah titip absen dan cuti mulu… :D ). Artinya, ada yang harus aku kejar di sela-sela kesibukan syuting sinetron saat Ini. Jadi, ya memang belum mau aja dulu sekarang ini. Selain memang belum ada yang cocok, aku mau konsentrasi ke yang ada dulu,” ujar Ryana

Update (sebenernya sudah lama dan mungkin banyak yang sudah tahu, saya nya aja yg kurang ngerti perkembangan gosip :p) ternyata beliau sudah punya cowok gan, sedih deh saya :P .

“Ada dia bukan aktor tapi pemusik, anak band tapi bandnya belum terkenal, masih merintis,” tutur Ryana Dhea Maharani, ditemui di Kelapa Gading, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.
Memiliki pacar seorang pemusik, suatu saat nanti bisa saja Ryana bakal menjadi bintang klip dari sang pacar. “Hehehee…belom kepikiran ya untuk jadi model klip, tapi temen-temen banyak yang nyaranin tapi ntar dulu deh,” ucapnya.

Selain pernyataan diatas yang jelas terlihat adalah di twitternya. Sering dia melakukan tweet dengan kekasihnya dengan cukup mesra. Tapi tak apalah, sapa tau aja kalo jodoh juga gak bakal kemana :P . Kan alasan utama saya mengagumi beliau adalah cara hidupnya yang bisa membagi waktu antara kesibukan kerja dan pendidikan kuliahnya yang menginspirasi saya untuk jadi lebih baik, bukan berniat menjadi kekasihnya (ngarep yang sangat mustahil :P ).
Buat yang nge-fans sama beliau, berikut adalah link2 situs sosial Ryana Dea, semoga bisa menjadikan anda mengenal beliau, meski hanya lewat dunia maya:
Galery Foto Ryana Dea (Kaskus) [Part 1] [Part 2] [Part 3] [Part 4] (credit to agan uchul yang upload di kaskus, ijin share ya gan :D )
Kampusnya Ryana Dea (barangkali ada yang mau nyusul kuliah sana…  :P )

Berikut juga ada beberapa film-film yang dibintangi Ryana Dea yang bisa di download:
- Puber
   Part I
   Part II

Buat yang males download dan memang masih banyak file yang tidak ada di download (dan beberapa Ryana Dea juga bukan pemeran utama, tapi tetep aja akting si manis ini tetep enak untuk ditonton :P ), bisa nonton di sini (saya hanya tampilkan part I, yang lain tinggal nerusin dari situ). Silahkan Dinikmati:

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra