Profil, Biografi Big Bang Boyband Korea

Profil, Biografi Big Bang Boyband Korea

Big Bang Boyband Korea
Big Bang Boyband Korea
Biodata Lengkap Big Bang Boyband KoreaBig Bang adalah salah satu group boy band terkenal dan besar nama nya di dunia industri musik Korea. Big Bang memulai debutnya pada tahun 2006 dan dikelola oleh sebuah agensi yang bernama YG Entertainment.

Nama Group : Big Bang
Jumlah Member : 5 orang
Asal Negara : Korea Selatan
Warna Group Resmi : Kuning, Hitam
Nama Fansclub Resmi : VIP
Agensi : YG Entertainment (Korea) , YGEX (Jepang)

Sebelum Big Bang memulai debutnya, tiap anggota telah sukses dan tenar dalam industri hiburan. G-Dragon dan Taeyang masuk ke YG Entertainment saat mereka berusia 12 tahun, kemudian mereka berdua dikenal sebagai GDYB. TOP dikenal sebagai seorang rapper, sementara Seungri terkenal karena memiliki kelompok tari yang disebut Ilhwa di kampung halamannya di Gwangju. Satu-satunya anggota yang tidak diketahui karier nya sebelum memulai debut di Big Bang adalah Daesung. 

Sebelum debut, ada beberapa pendapat mengenai nama group. ada yang mengusulkan "Apex", "Stump" dan "Diamond" tetapi akhirnya keputusan jatuh kepada nama “Big Bang”. Pada awalnya anggota Big Bang ada 6 orang, tetapi anggota tersebut akhirnya bergabung dengan group BEAST/B2ST yaitu Jang Hyun Seung. Big Bang memulai debut pada tanggal 19 Agustus 2006 di Arena Senam, Seoul Olympic Park. Single pertama kelompok ini adalah "Big Bang" yang berisi lagu "We Belong Together", "Nunmulppunin Babo" dan "This Love", lalu single kedua Big Bang adalah VIP yang dirilis pada bulan September, hasilnya terjual melebihi 32.000 eksemplar . Kemudian single ketiga pun dirilis yaitu "0 3" pada bulan November. Menyusul keberhasilan single sebelumnya, dengan penjualan hampir 40.000 eksemplar. Kemudian pada tahun yang sama, Big Bang mengeluarkan nama fanclub resmi, yaitu "VIP" dan pada akhir Desember 2006, Big Bang mengadakan konser pertamanya, The Concert Royal.

Big Bang dikenal tidak hanya dalam karier musik saja, tetapi juga dalam masalah gaya fashion mereka. Mereka tidak hanya menulis atau menciptakan lagu saja, tetapi juga bertanggung jawab untuk menulis dan memproduksi diskrografi mereka. Big Bang telah menjadi salah satu kelompok boy band paling berpengaruh di Korea. Big Bang mendapatkan "UU Worldwide" di MTV Europe Music Awards, pada tahun 2011, yaitu menjadi artis Asia pertama yang berhasil memenangkan hadiah di tingkat internasional.


Member Big Bang
G-Dragon - Leader, Rapper, Vokalis, Penari
Taeyang - Vokalis utama, Penari utama
TOP - Rapper utama
Daesung - Vokalis, Penari
Seungri - Vokalis, Penari, Maknae 




Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra