Biografi Robin Van Persie (RVP) - Pemain Bola Profesional

Robin Van Persie - Siapa yang tak kenal pria kelahiran 16 Agustus 1983 ini pemain sepak bola asal belanda yang kini sontak di bicarakan mengenai status agama yang di peluknya, berikut adalah biografi Robin Van Persie, beserta penjelasan mengenai Agama Robin Van Persie.

Putra dari dua seniman, Van Persie didorong untuk mengikuti jejak orang tuanya, tapi dia malah lebih suka sepak bola dan bergabung dengan skuat muda SBV Excelsior. Dia membuat terobosan di klub kota kelahirannya Feyenoord lain, di mana ia menghabiskan tiga musim dan memenangkan Piala UEFA tahun 2002. Dia menyabet gelar Dutch Football Talent of the Year untuk musim 2001-02. Ketidaksepakatan dengan manajer Bert van Marwijk memuncak dalam perubahan klub dan Van Persie pindah ke klub Liga Premier Arsenal dengan nilai transfer £ 2.750.000 pada tahun 2004 sebagai pengganti jangka panjang untuk Dennis Bergkamp. Ia memenangkan FA Community Shield dan Piala FA di musim pertamanya dengan klub London dan pergi untuk memenangkan 2006 Rotterdam Sportsman of the year. Van Persie menjadi topskor dan assist terbanyak dalam musim 2008-2009.

Berikut kiprah Van Persie di Dunia Bola.

Feyenoord


Van Persie bergabung dengan tim junior Belanda sisi SBV Excelsior ini pada usia 14 tahun, tetapi meninggalkan pada usia 15, karena hubungan dengan pelatih dan ibunya, dan dengan demikian ditandatangani untuk Feyenoord. Ia segera dipromosikan ke. tim pertama karena masalah cedera antara skuat, dan melakukan debut untuk klub di usia 17. Ia menerima penghargaan Best Talent KNVB muda di akhir musim 2001-02. Dia menandatangani kontrak profesional tiga tahun setengah dengan Feyenoord di musim berikutnya. Namun, bentrokan dengan nya manajer Bert van Marwijk melihat Van Persie diturunkan ke skuat cadangan, dan marah van Marwijk kepada wartawan, "perilaku-Nya tidak memungkinkan baginya untuk tetap berada di skuat lagi sehingga ia akan bergabung sisi cadangan untuk saat ini ". Selama pertandingan yang menampilkan Feyenoord dan Ajax, dia adalah salah satu pemain Feyenoord yang diserang oleh hooligan yang telah menyerbu lapangan. keretakan Van Persie dengan van Marwijk berlanjut ketika ia dikirim pulang pada menjelang Super UEFA tahun 2002 Piala final melawan real Madrid setelah pelatih tidak senang dengan bahasa tubuh Van Persie setelah diminta untuk pemanasan untuk kualifikasi Liga Champions. Van Persie mengakhiri musim debutnya yang kacau di tim pertama, membuat total 28 penampilan dan mencetak delapan gol, selain menjadi runner-up di Piala KNVB. 

Arsenal

Van Persie hijrah ke klub Liga Premier, Arsenal dengan nilai transfer £ 2.750.000 pada tahun 2004 sebagai pengganti jangka panjang untuk Dennis Bergkamp. Ia memenangkan FA Community Shield dan Piala FA di musim pertamanya dengan klub London dan pergi untuk memenangkan 2006 Rotterdam Sportsman of the year. Ia melalui musim yang luar biasa dengan Arsenal, bermain bersama bintang Thierry Henry dan menjadi tumpuan lini depan serta mesin gol bagi klub Arsenal semenjak hijrahnya Thierry Henry. Bersama Cesc Fabregas, Samir Nasri mereka pernah menjadi pemain sentral dan menakutkan di Arsenal berkat polesan manajer Arsene Wenger. Namun tidak bertahan lama setelah Cesc Fabregas dan Samir Nasri memutuskan pergi dengan alasan ingin memenangkan banyak gelar. Pada 16 Agustus 2011, ia diplot sebagai kapten Arsenal, karena dia layak dan sudah menjadi bagian dari legenda Arsenal berkat kontribusinya. Van Persie selesai sebagai topskorer di Liga Premier dengan 30 gol, dan menjadi 8 pemain Arsenal pencetak gol terbanyak dengan total 132 gol.

Pada tanggal 4 Juli 2012, Van Persie mengumumkan bahwa ia tidak akan menandatangani kontrak baru dengan Arsenal. Van Persie menjadi topskor dan assist terbanyak dalam musim 2008-2009. 

Manchester United

Pada tanggal 15 Agustus 2012, Arsenal mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui persyaratan dengan Manchester United untuk transfer, tapi Van Persie belum menyetujui persyaratan pribadi dengan klub. Pada tanggal 17 Agustus, Van Persie ditransfer ke Manchester United dengan nilai £. 24 juta , menandatangani kontrak empat tahun. Dia melakukan debut pada tanggal 20 Agustus, datang sebagai pengganti 68-menit untuk Danny Welbeck pada kekalahan 1-0 untuk Everton. Pada tanggal 2 September 2012, ia mencetak hattrick pertama bagi United dalam kemenangan 3-2 atas Southampton, membantu menarik United kembali dari defisit 2-1, gol ketiganya adalah ke-100 di Liga Premier. Pada tanggal 9 Desember, Van Persie mencetak gol kemenangan pada menit terakhir dari tendangan bebas dalam kemenangan 3-2 atas Manchester City, di debut pertamanya dalam Manchester Derby. Tujuan ini mengakhiri rekor tak terkalahkan City di Liga Premier di musim 2012-13 dan memecah rekor tak terkalahkan kandang City pada musim sebelumnya.

Pada laga melawan West Brom pada 29 Desember 2012, Van Persie dicadangkan Sir Alex Ferguson, tetapi kemudian dia dimasukkan di pertengahan babak kedua. Van Persie mencetak gol dan melakukan selebrasi membuka kaosnya dan memperlihatkan kaos dalamnya yag bertuliskan 'R.I.P. Tchuna We Will Never Forget'

Apa Agama Robin Van Persie?

Ini adalah pertanyaan yang sering terlontar di masyarakat khususnya para penggemar RVP beragama islam.

hal ini di mungkin kan karena Van Persie menikahi seorang perempuan berdarah Maroko-Belanda bernama Bouchra Elbali yang beragama islam dan memiliki dua orang anak yang menggunakan nama islam yaitu Shaqueel dan Dina Layla, karena itulah hingga sekarang masih ramai orang mengatakan jika Robin Van Persie itu Memeluk Agama islam.

Faktanya berdasarkan hasil interview terakhir Robin Van Persie dengan Dutch Football tepatnya empat tahun lalu, dia membantah rumor status islamnya tersebut. Berikut adalah hasil wawancara lengkapnya.

“Sangat penting untuk menjadi orang baik, mengambilnya sebagai titik awal untuk mengembangkan diri dan membantu orang lain. Ketika Anda membantu orang lain, itu akan baik untuk hati Anda.”

 “Kadang-kadang saya mendengar orang-orang menyuarakan nama baik dan bantuan mereka. Bantuan harus datang dari hati, bukan dari ego Anda.” ujarnya.

"Saya percaya pada diri sendiri. Bila Anda seorang pria yang baik, itu akan membawa hal positif kepada masyarakat. Sebuah dunia yang lebih baik selalu dimulai di rumah. Betul tidak?”

“Itu tidak benar, saya bukanlah seorang Muslim bukan pula seorang Kristen dan bukan juga seorang Yahudi, saya telah dibesarkan secara bebas. Jika Anda ingin menjadi seorang Muslim, itu harus datang dari hati. Saya tidak akan melakukannya hanya untuk menyenangkan istri saya” pungkasnya.

Dapat di pastikan Robin Van Persie membantah dugaan agama islam yang di anutnya.

Biodata Robin Van Persie

 Tanggal Lahir
06 Agustus 1983

Tempat Lahir
Rotterdam, Belanda

Tinggi Badan
183

Kewarganegaraan
Belanda

Ayah
Bob

Pekerjaan Ayah
Pemahat patung

Ibu
Jose Ras

Pekerjaan Ibu
Pelukis, designer perhiasan

Suami/Istri
Bouchra Elbali (sejak 31-Mar-04)

Anak-anak
Shaqueel (laki-laki, l. 2006), Dina Layla (perempuan, l. 2009)

Populer Sejak
Menjadi striker Arsenal (2004-2012)

Referensi
1.http://id.wikipedia.org/wiki/Robin_van_Persie
2.http://www.wowkeren.com/seleb/robin_van_persie/profil.html
3.http://kolom-biografi.blogspot.com/2011/09/biografi-robin-van-persie.html

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra