Profil dan Perjalanan Karir Ryan Giggs - Agen Bola Sbobet

http://ogipay.com/wp-content/uploads/2013/08/giggs-200x300.jpg


giggs


Ryan Giggs adalah pesepakbola yang merupakan legenda hidup Wales dan klub Manchester United. Selam karirnya di dunia sepakbola, Giggs dikenal sebagai winger hebat yang memiliki kecepatan dan skill olah bola yang luar biasa. Giggs merupakan pemain yang paling lama membela Setan Merah, itu dibuktikan dengan torehan 805 caps bersama MU. Catatan tersebut sukses mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Sir Bobby Charlton dengan torehan 758 caps.


Pemilik nama lengkap Ryan Joseph Giggs ini, lahir di Cardiff, Wales, 29 November 1973 silam. Bagi kamu penggemar MU khususnya Ryan Giggs, berikut kami sajikan info seputar profil dan perjalanan karir pemain 39 tahun tersebut.


Nama lengkap : Ryan Joseph Giggs

Nama Panggilan : Ryan Giggs

Tempat/tanggal lahir : Cardiff, Wales/29 November 1973

Tinggi : 179 cm

Kebangsaan : Wales

Klub saat ini : Manchester United

Nomor Punggung : 11

Posisi bermain : Sayap


Perjalanan karir Ryan Giggs


Ryan Giggs memulai awal karir senior sepakbolanya bersama Manchester United sejak tahun 1990. Dan Giggs sukses mendapatkan tempat reguler di MU pada musim 1991-92. Dan dirinya sukses membuktikan sebagai calon pesepakbola yang handal. Dari tahun ke tahun, Giggs dipercaya untuk mengisi posisi di sektor sayap. Saat itu dirinya dikenal sebagai pemain yang berjiwa spartan, memiliki skill yang mumpuni, dan jago dalam urusan mencetak gol dan memberikan umpan matang kepada rekannya.


Ryan Giggs adalah sosok pemain yang dicintai oleh fans MU, karena loyalitasnya terhadap Setam Merah. Sampai saat ini, kurang lebih 805 laga telah ia jalani bersama MU. Torehan tersebut sukses memecahkan rekor pemain yang paling banyak tampil bersama The Red Devils, dimana rekor sebelumnya dipegang oleh legenda MU Sir Bobby Charlton dengan raihan 758 pertandingan.


Bersama MU, Giggs telah meraih banyak gelar diantaranya 11 gelar Liga Inggris, empat gelar FA Cup, dua gelar League Cup dan dua gelar Liga Champions. Raihannya bersama Setan Merah dalam meraih 11 gelar Liga Inggris, sekaligus memecahkan rekor legenda Liverpool Alan Hansen dan Phil Neal, yang sukses meraih 9 kali juara Liga Inggris bersama The Reds.


Sementara karirnya di Timnas cukup bagus, meski tak secemerlang karirnya bersama Manchester United. Bersama Timnas Senior Wales, 12 gol telag ia bukukan dalam 64 pertandingan.



.






Source http://ogipay.com/berita-bola/profil-dan-perjalanan-karir-ryan-giggs/

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra