Mar 22, 2014

Profil Sirkuit Internasional Losail, Qatar | RiderAlam.com

http://ift.tt/1jgigBA


image


RiderAlam.com – The show of MotoGP 2014 tinggal beberapa saat lagi dimulai di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Sebelum balapan jet darat paling populer di kolong jagad itu dimulai, RA akan coba memberikan sedikit informasi tentang sirkuit yang akan digunakan.


Sirkuit Internasional Losail terletak di pinggir ibukota Qatar, Doha. Losail selesai dibangun pada 2 Oktober 2004 dengan panjang lintasan 5,4 km. Dengan biaya pembangunan sekitar $USD 58 juta, Losail disetting dengan arah sesuai jarum jam atau ke kanan. Di kanan-kiri lintasan dibuatkan rumput sintetis yang didesain untuk menghalangi terbangnya pasir ke dalam trek. Sirkuit Losail memiliki 10 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri.


image


Tahun 2008, Sirkuit Internasional Losail, Qatar merayakan penyelenggaraan balapan malam pertamanya setelah selesai dibuatkan konstruksi pencahayaan outdoor yang permanen dan berkekuatan besar sehingga mampu menyulap lintasan menjadi bermandikan cahaya. Balapan malam dengan standar cahaya yang luar biasa terang membuat penyelenggaraan Grand Prix Qatar menjadi salah satu yang paling spektakuler dalam kalender MotoGP.


image


Untuk rekor sirkuit, fastest lap dipegang oleh Jorge Lorenzo (Yamaha) dengan waktu 1 menit 53,927 detik yang dia ciptakan pada tahun 2008. Sementara itu, top speed tertinggi dicatat oleh rider Spanyol, Hector Barbera yang membesut Ducati dengan 342,3 km/jam yang dibuatnya tahun 2012.


Nah, itu tadi sedikit profil dari sirkuit Internasional Losail, Qatar yang akan menjadi seri pembuka MotoGP musim 2014. Siapa yang akan menjadi juaranya? Apakah Jorge Lorenzo akan kembali menguasai seperti musim lalu atau Sang Juara Bertahan, Marc Marquez yang bakal berjaya meski belum 100% fit? Kita lihat saja nanti racenya Minggu, 23/3.


Baca Juga:


Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!


Twitter: @karismapr

e-mail: karis.nsz@gmail.com








Source http://ift.tt/1h7BT86

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger