Mar 25, 2014

Profil tim - Rusia - Piala Dunia 2014 - Antaranews.com

http://ift.tt/eA8V8J

Disandingkan dengan Portugal, Rusia bukan favorit untuk menjuarai Grup F dan langsung mendapatkan tempat di Brasil 2014. Harapan segera bergeser setelah awal yang sempurna, mereka menang atas Irlandia Utara dan Israel.

Setelah mengatur langgam, anak asuh Fabio Capello kemuding mengungkapkan ambisinya dengan mengalahkan Portugal di Moskow.


Kemengangan tipis atas Azerbaijan membuat Rusia menang empat kali dari empat pertandingan, sebelum tersandung kalah 0-1 dari Portugal di leg kedua dan kalah dari Irlandia Utara dalam pertandinga yang harus dijadwal ulang karena cuaca.


Dengan nafas tersisa, mereka tidak punya pilihan kecuali beraksi, memenangi laga kandang lawan Israel dan dua kali mengalahkan Luksemberg. Hasil itu membuatnya hanya harus bermain imbang lawan Azerbaijan untuk memesan tempat di Brasil, dan itu mereka wujudkan.


Catatan Piala Dunia


Rusia mencapai perempatfinal di Swedia pada 1958, Chile tahun 1962, dan Meksiko 1970. Dalam dua perempatfinal pertama mereka tersingkir oleh tuan rumah, sementara di Mexico City mereka dijegal Uruguay setelah melalui babak perpanjangan waktu.


Tim Eropa Timur ini tampil lebih baik di Inggris 1966, terinspirasi oleh kiper Lev Yashin dan pemain depan Igor Chislenko, menduduki puncak grup dan mengalahkan Hungaria, sebelum kalah 1-2 oleh Jerman Barat di semifinal dan Portugal di perebutan tempat ketiga.


Eliminasi pada fase-pertama menimpa Rusia pada dua Piala Dunia, di Amerika Serikat 1994 dan Korea/Jepang 2002, namun di negeri Paman Sam mereka meninggal jejak kemenangan 6-1 atas Kamerun ketika Oleg Salenko mencetak lima gol.


Rusia kemudian gagal mencapai Jerman 2006, juga Afrika Selatan 2010, ketika frustasi dalam usaha terakhir pada babak play off, dimana mereka dikalahkan Slovenia.


Pemain kunci


Tim Rusia kali ini dibangun di atas fondasi pertahanan yang solid. Kiper Igor Akinfeev selalu waspada dengan hanya kebobolan lima gol selama kualifikasi, sementara Sergey Ignashevich menjaga pertahanan dengan penuh percaya diri.


Aset yang paling berharga di kubu Fabio Capello dapat ditemukan di lini tengah dengan pemain-pemain berbakat seperti Roman Shirokov dan Victor Fayzulin yang kemampuan telah diasah bersama Zenit St Petersburg, mereka mencetak enam gol selama kualifikasi.


Pencetak gol terbanyak dalam tim adalah Kerzhakov. Penyerang Zenit ini mencetak lima gol selama kualifikasi, salah satunya gol penting saat menghadapi Portugal. Mantan pemain Sevilla ini bisa menciptakan malapetaka bagi lawannya di Brasil.


Pelatih Tim Nasional Rusia: Fabio Capello


Peringkat FIFA Februari 2014: 22


Penampilan terbaik kompetisi FIFA: Piala Dunia Inggris 1966 (tempat keempat)


Mantan bintang: Yashin, Eduard Streltsoc, Oleg Blokhin.







Source http://ift.tt/1goys0H

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger