Mar 27, 2014

Profil tim - Australia - Piala Dunia 2014 - Antaranews.com

http://ift.tt/eA8V8J

Tidak seperti kisahnya menuju Afrika Selatan 2010, perjalanan Australia ke putaran final Brasil 2014 menemui sejumlah gelombang sehingga harus berjuang keras pada akhir kualifikasi.

Menang dari Thailand dan kalah dari Oman dalam pertandingan awal meskipun akhirnya berlanjut ke tahap berikutnya sebagai juara grup. Kemudian Australia membuka babak berikutnya dengan menyedihkan, main imbang lawan Oman dan Jepang sebelum dikalahkan Yordania 2-1.


Socceroos kemudian bangkit dengan kemenangan atas Irak sebelum dua kali seri dan mengalahkan Yordania 4-0 untuk menempatkan mereka di puncak kualifikasi. Dalam pertandingan terakhir melawan Irak, pemain pengganti Josh Kennedy mencetak gol untuk mengamankan perjalanan menuju Brasil.


Pelatih Holger Osieck dipecat pada Oktober 2013 setelah berturut-turut kalah 6-0 dari Brasil dan Prancis, hingga mantan pemain Brisbane Roar, Melbourne Victory, yang juga pelatih tim nasional yunior Ange Postecoglou ditunjuk sebagai penggantinya.


Australia bermain imbang 0-0 dengan Chile sebelum akhirnya terlempar dari Piala Dunia 1974 tanpa gol hanya untuk menunjukan penampilan perdananya. Socceroos kemudian tampil kembali di Jerman 2006 dan lolos ke babak 16 besar sebelum dijatuhkan Italia sang peraih juara.


Cerita di Jerman berlanjut ke Afrika Selatan 2010, Australia dikalahkan lagi oleh raksasa Eropa Italia dengan skor 4-0. Bermain imbang 1-1 dengan sepuluh pemain melawan Ghana dan menang 2-1 atas Serbia, Australia harus tereliminasi kerena selisih tiga gol dengan wakil Afrika itu.


Pemain kunci


Tim Cahill tetap bintang tim yang tak diragukan dan mempunyai rasio gol menakjubkan dari lini tengah serta heading yang luar biasa meskipun perawakannya sederhana. Lama menjabat kapten dan bek tengah, Lucas Neill, tetap menjadi andalan tim di lini pertahanan.


Gelandang Brett Holman juga sudah menunjukkan profilnya di Afrika Selatan 2010 dengan mencetak dua gol, penampilannya fleksibel dan permainan passing pendeknya mengesankan.


Pelatih: Ange Postecoglou


Peringkat FIFA: 63


Penampilan terbaik kompetisi FIFA: Piala Dunia Jerman 2006 (babak 16 besar), Piala Dunia U-17 Selandia Baru 1999 (runner-up).



Mantan bintang:
Johnny Warren, Mark Viduka, Scott Chipperfield.







Source http://ift.tt/1jt2uU5

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger