Mar 28, 2014

Profil tim - Pantai Gading - Piala Dunia 2014 - Antaranews.com

http://ift.tt/eA8V8J

Pantai Gading lolos dari kualifikasi setelah memenangkan empat dari enam pertandingan. Mereka mencetak 15 gol dan kemasukan lima gol. Yang mengurangi poin mereka hanya dua kali seri melawan musuh terberatnya di fase grup Maroko.

Lalu, susah payah lolos dari laga kandang dan tandang dalam play-off melawan Senegal yang hampir menjegalnya. Pada seperempat masa terakhir laga leg kedua, Senegal unggul satu gol tandang saat agregat masih 3-2, namun gol pada menit-menit terakhir dari Salomon

Kalou memastikan mereka meraih tiket final yang ketiga berturut-turut.


Catatan Piala Dunia


Pantai Gading tidak pernah lolos dari fase grup putaran final Piala Dunia karena mereka terus-terusan bermain seri. Pada debutnya dalam Piala Dunia 2006, Les Elephants berada di Grup C bersama Argentina, Belanda, dan Serbia Montenegro.


Mereka finish ketiga di grup, seperti yang mereka raih pada Piala Dunia Afrika Selatan empat tahun kemudian, ketika mencatat hasil seri melawan Brasil, Portugal, dan Korea Utara.


Pemain kunci


Pantai Gading dianugeragi talenta-talenta individual Afrika yang luar biasa. Didier Drogba dan Salomon Kalou adalah duet maut di depan, sedangkan duo gelandang Didier Zokora dan Yaya Toure adalah kunci pemenangan pertarungan di lapangan tengah.


Pemain sayap eksplosif Gervinho menyuplai bola dari kedua sisi, sementara Emmanuel Eboue dan Kolo Toure dilimpahi pengalaman banyak di sektor pertahanan.


Pelatih: Sabri Lamouchi



Peringkat FIFA: 24


Prestasi terbaik pada turnamen FIFA: Piala Dunia Jerman 2006 dan Piala Dunia Afrika Selatan (fase grup), Piala Dunia U-17 Kanada 1987 (tempat ketiga), Piala Konfederasi Saudi Arabia 1992 (keempat).


Mantan bintang: Laurent Pokou, Youssouf Fofana, Joel Tiehi.







Source http://ift.tt/NRCvH8

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger