Mar 26, 2014

Profil tim - Ghana - Piala Dunia 2014 - Antaranews.com

http://ift.tt/eA8V8J

Ghana selamat dari grup maut kualifikasi zona Afrika setelah memenangi lima dari enam pertandingan melawan Juara Afrika 2012 Zambia, Lesotho, dan Sudan.

Satu kekalahan 0-1 dari Zambia memukul tim sehingga harus menempati tempat ketiga dengan 15 gol. Ini membuat Ghana harus menjalani play-off melawan Mesir yang merupakan juara Afrika tujuh kali.


Tapi kemenangan meyakinkan 6-1 pada leg pertama sudah meyakinkan tempatnya di Piala Dunia

Brasil sebelum kalah 1-2 pada leg kedua di Kairo.


Catatan di Piala Dunia


Lewat penampilan impresif pada Piala Dunia 2006, Black Stars mengalahkan Republik Ceko dan AS sebelum ditaklukan Brasil di babak kedua, tetapi Ghana menjadi satu-satunya wakil Afrika yang maju ke fase itu.


Pada Piala Dunia 2010, mereka kembali menjadi satu-satunya tim Afrika yang lolos ke babak knock out dan menjadi tim Afrika yang mencapai perempat final Piala Dunia setelah mengalahkan AS.


Di babak 8 Besar Ghana kalah adu penalti dari Uruguay dalam laga yang disebut paling dramatis dalam turnamen tahun itu. Mereka merasa memikul tugas yang belum selesai setelah tendangan penalti Asamoah Gyan gagal mengantarkan Ghana menjadi tim Afrika pertama yang mencapai semifinal.


Namun, dalam laga persahabatan 5 Maret 2014 lalu, Ghana terpuruk setelah dikalahkan 0-1 oleh tuan rumah Montenegro.


Pemain kunci


Sedikit saja tim di dunia ini yang dibekali gelandang-gelandang terbaik seperti Ghana, selain mempunyai dua pemain veteran Michael Essien dan Sulley Muntari, juga Andre Ayew, Kwadwo Asamoah dan Kevin-Prince Boateng.


Di barisan depan Asamoah Gyan yang atletis menjadi ujung tombak untuk membuktikan Ghana kualitas terbaik Afrika.


Pelatih: Kwesi Appiah


Peringkat FIFA: 35


Penamilan terbaik dalam turnamen FIFA: Piala Dunia Afrika Selatan 2010 (perempatfinal), Piala Dunia U-17 Italia 1991, Piala Dunia U-17 Ekuador 1995 (juara), Piala Dunia U-20 Mesir 2009 (juara) Mantan pemain bintang: Abedi Pele, Samuel Kuffour, Ibrahim Sunday.


Jadwal pertandingan Ghana:

- 16 Juni melawan AMERIKA SERIKAT di Natal (Estadio das Dunas)

- 21 Juni melawan JERMAN di Fortaleza (Estadio Castelao)

- 26 Juni melawan PORTUGAL DI Brasilia (Estadio Nacional de Brasilia).







Source http://ift.tt/1h8bqLn

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger