Aug 26, 2014

Biografi 60 Sahabat Nabi | OkeMuslim.Com | Toko Buku ...



Penulis: Syaikh Ahmad farid

Penerbit: Ummul Qurra’

Ukuran: 17,5 x 24,5 cm (hard cover)


Khalid Muhammad Khalid dikenal sebagai pemikir Islam kontemporer asal Mesir, namanya cukup dikenal seiring dengan karya karyanya, Rijalun Haular Rasul (60 Sahabat Nabi) berisi tentang biografi sahabat Nabi ﷺ, karya karyanya dikenal dengan gaya tulisan yang mudah dicerna.


Khalid kecil menghapalkan Al Quran 30 juz hanya dengan waktu 5 bulan saja, selesai dari hapalan Qurannya, ia melanjutkan studi di Universitas Al Azhar saat ia hanya berumur 16 tahun, lulus dengan predikat Syahadah aliyyah dari fakultas syariah pada tahun 1945 M.


Selepas kuliah dari Al Azhar, ia bekerja sebagai pengajar sekitar 9 tahun hingga tahun 1954 M, ia kemudian ditunjuk sebagai konsultan penerbitan Islam oleh kementerian kebudayaan Mesir. Ia pun mengajukan pension atas keinginan sendiri pada tahun 1976 M. Berbagai tawaran untuk menjadi pejabat Negara pernah mengalir padanya, baik pada era Jamal Abdul Nasser maupun Anwar Sadat, namun ia tolak semuanya.


Ahli ibadah yang sibuk dengan persiapan menuju akherat dan Rabb-nya ini memiliki kepribadian yang rendah hati dan bergaya hidup sederhana. Ia wafat di rumah sakit pada malam jumat 29 Februari 1996 M dalam usia 76 tahun. Jenazahnya di sholatkan di Masjid Jami Al Azhar dan di kebumikan di desa kelahirannya.


Kini Buku karya beliau, Biografi 60 Sahabat Nabi kami tawarkan ke hadapan para netter, dengan versi Tahqiq.


Buku “Biografi 60 Sahabat Nabi” (Rijalun Haular Rasulﷺ) ini memiliki beberapa keistimewaan, yang membuatnya semakin populer dan melekat di hati banyak orang.


Ditulis dengan gaya sastra yang halus, sehingga dengan itu penulis mampu mentranfer cerita para sahabat kepada pembaca dengan pemaparan yang menarik dan tidak membosankan. Didukung pula dengan teknik bahasa yang piawai dalam pemilihan kalimat yang mampu mengaduk–aduk perasaaan; seolah-olah pembacanya hidup bersama para tokoh yang agung tersebut, dari satu tokoh ke tokoh yang lainnya.


Selain bahasanya yang lembut dan susunan katanya yang istimewa, buku ini menggunakan ungkapan yang jelas dan style yang mempesona. Tidak sulit bagi pembaca untuk memahaminya, seberapapun tingkat kepandaian atau wawasannya.


Buku ini mampu menutup celah kekurangan tentang kisah-kisah para sahabat, yang selama ini tidak ditemukan di buku-buku Islam, karena penulisan sejarah pada umumnya tidak mampu menyatukan antara suatu kisah dan teknik penulisan modern, yang sesuai dengan konteks pembaca saat ini.


Beberapa faktor dan keistimewaan tersebut mampu membuat buku ini menempati posisi yang tinggi di hati kaum muslimin. Hampir bisa dipastikan tidak ada perpustakaan Timur Tengah yang nihil dari buku ini. Selamat membaca!


Biografi 60 Sahabat Nabi Biografi 60 Sahabat Nabi












from biografi - Penelusuran Blog Google http://ift.tt/1mPMpEH

via IFTTT

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger