Aug 16, 2014

Pemko Langsa: Profil Gampong Berbasis IT Diperlukan ...



Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid

Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid



ACEHTERKINI.COM | Wakil Wali Kota Langsa, Drs.Marzuki Hamid, MM mengatakan data berbasis gampong berbasis IT sangat diperlukan.


“Profil gampong sebagai kebutuhan yang sangat diperlukan bukan sekedar aturan yang ada pada Permendagri semata,” kata Wakil Wali Kota Langsa saat membuka Bimbingan Teknis Profil Gampong yang digelar Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Langsa, di Aula Kantor Walikota setempat, Senin (11/8/2014).


Dikatakan oleh Marzuki Hamid, keberadaan profil dan data potensi sebuah gampong memang sangat perlu bagi setiap gampong untuk memilikinya.


Apalagi, kedepan tantangan gampong lebih berat. “Jadi kalau sekarang tidak berbasis IT maka akan tertinggal, karena profil gampong berisi informasi yang benar-benar valid,” ujarnya.


Selain itu, dengan adanya profil gampong dapat memudahkan setiap orang untuk mengakses dan mendapatkan informasi tentang yang ada di Kota Langsa.


“Salah satunya akses terhadap informasi perencanaan dan pembangunan Kota Langsa pada masa yang akan datang terutama dalam realisasi dana yang tepat sasaran,” terang Marzuki Hamid.


Hakikat pembangunan untuk Kota Langsa yakni perubahan karakter. Karenanya perlu dilakukan terobosan-terobosan dalam melakukan perubahan karakter.[Dir]












from profil - Penelusuran Blog Google http://ift.tt/1vVIxeA

via IFTTT

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger