Aug 22, 2014

Profil Jeff Bezos : Sang Bos Amazon | ProfilBos.com

http://ift.tt/1t1kI2Z


Peingkat 12 orang terkaya di Amerika

Usia : 50 tahun

Sumber Kekayaan : Amazon.com

Total Kekayaan : $27.2 B per of September 2013

Residen : Seattle, WA


Amazon chief Jeff Bezos


Jeffrey Preston “Jeff ” Bezos (lahir 12 Januari 1964) adalah seorang pengusaha Amerika dan investor Internet. Dia adalah seorang pengusaha teknologi yang telah memainkan peran penting dalam pertumbuhan e-commerce sebagai pendiri dan CEO Amazon.com, situs penjual buku dan kemudian berkembang menjadi berbagai macam produk. Di bawah kepemimpinanya, Amazon.com menjadi pengecer terbesar di World Wide Web dan yang teratas untuk penjualan Internet. Pada 2013, Bezos membeli surat kabar The Washington Post.


Kehidupan awal dan pribadi

Bezos lahir di Albuquerque, New Mexico dari orangtua Jacklyn (née Gise) dan Ted Jorgensen. Leluhur ibu-Nya adalah pemukim yang tinggal di Texas, dan selama beberapa generasi memiliki sisi 25.000 hektar (101 km2 atau 39 miles2) peternakan dekat Cotulla. Kakek Bezos adalah direktur regional Komisi Energi Atom Amerika Serikat di Albuquerque. Pada usia dini, ia tampilkan bakat mekanik. Sebagai balita, ia mencoba membongkar tempat tidurnya. Ibu Bezos adalah seorang remaja pada saat itu. Pernikahannya dengan ayahnya berlangsung hanya setahun lebih sedikit.


Profil Jeff Bezos 1


Bezos sering menunjukkan minat ilmiah yang intens. Dia mempunyai tugas untuk menjaga adik-adiknya pada saat keluar dari kamarnya. Keluarganya pindah ke Miami, Florida, di mana dia masuk ke Miami Palmetto Senior High School.


Dia melanjutkan pendidikan di Princeton University, bermaksud untuk belajar fisika, tetapi segera kembali ke cintanya terhadap komputer dan lulus summa cum laude, dengan gelar Bachelor of Science di bidang Teknik listrik dan ilmu komputer. Sementara di Princeton, ia terpilih menjadi anggota masyarakat kehormatan Phi Beta Kappa dan Tau Beta Pi. Dia juga menjabat sebagai Presiden Mahasiswa Princeton.


Karir Bisnis

Setelah lulus dari Princeton pada tahun 1986, Bezos bekerja di Wall Street dalam bidang ilmu komputer. Kemudian dia bekerja untuk membangun jaringan perdagangan internasional untuk sebuah perusahaan yang dikenal sebagai Fitel. Dia selanjutnya bekerja di Bankers Trust, di mana ia menjadi wakil presiden. Kemudian ia juga bekerja dalam ilmu komputer untuk DE Shaw & Co.


Bezos mendirikan Amazon.com pada tahun 1994 setelah melakukan cross-country dari New York ke Seattle, penulisan rencana bisnis Amazon dilakukannya sepanjang jalan. Awalnya ia mendirikan perusahaan di garasi rumahnya. Dia telah meninggalkan “pekerjaan bergaji” di hedge fund New York City ketika ia “belajar tentang pertumbuhan yang cepat dalam penggunaan Internet”.


Profil Jeff Bezos 2


Menurut Forbes, saham Amazon “menantang gravitasi” pada tahun 2011, melompat 55 % dan menambahkan $ 6,5 miliar untuk kekayaan bersih Bezos. Bezos dikenal karena perhatiannya pada detail bisnis.


Pada tahun 2000, Bezos mendirikan Blue Origin, sebuah perusahaan startup spaceflight manusia, sebagian sebagai akibat dari daya tarik dengan perjalanan ruang angkasa, termasuk perolehan awal dalam mengembangkan “Hotel ruang, taman hiburan dan koloni untuk 2 juta atau 3 juta orang yang mengorbit bumi”. perusahaan ini dirahasiakan selama beberapa tahun sampai menjadi dikenal publik pada tahun 2006 ketika membeli agregasi yang cukup besar tanah di barat Texas untuk peluncuran dan fasilitas uji. Pada 2013, Bezos dilaporkan membahas peluang bisnis dan strategi dengan Richard Branson, pendiri Virgin Group multibillionaire dan Ketua Virgin Galactic.


The Washington Post

Pada tanggal 5 Agustus 2013, Bezos mengumumkan pembeliannya atas The Washington Post seharga $ 250 juta tunai. Penjualan tersebut bersifat pribadi untuk Bezos. Amazon.com tidak akan terlibat. “Ini adalah daerah yang belum dipetakan, ” katanya kepada surat kabar, “dan itu akan memerlukan eksperimen.”







Source http://ift.tt/1t1kKYr

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger