Aug 26, 2014

Satu Harapan: Biografi Baru Kaisar Hirohito Selesai


Kaisar Hirohito (kanan) dan permaisuri, bersama Putra Mahkota Akihito (kiri), yang sekarang menjadi Kaisar Akihito. (Foto: ww2db.com)



TOKYO, SATUHARAPAN.COM - Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang menyelesaikan catatan kehidupan Kaisar Hirohito. Kaisar yang meninggal pada 1989 pada usia 87 tahun itu kemudian dikenal sebagai Kaisar Showa.


Kepala badan tersebut, Noriyuki Kazaoka, pada Kamis (21/8) mempresentasikan catatan kehidupan itu kepada Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko. Kaisar Akihito adalah anak tertua Kaisar Showa.


Buku biografi dengan 61 volume dan 12.000 halaman catatan itu diperkirakan akan memberikan informasi mengenai kekuasaan Kaisar Hirohito dari tahun 1926 hingga 1989, termasuk pada tahun-tahun terjadinya Perang Dunia Kedua.


Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang menghabiskan waktu 24 tahun guna menyelesaikan biografi tersebut.


Biografi Kaisar Hirohito, sebelumnya, seperti dilaporkan japandailypress.com, diharapkan bisa diselesaikan Maret. Catatan kehidupan itu mencakup sejak masa kelahiran hingga beberapa tahun setelah dia meninggal, penyerahan tampuk kekuasaan kepada Kaisar Akihito.


Penulisan catatan kehidupan Kaisar Hirohito dimulai pada 1990, namun sempat ditangguhkan karena ada banyak tambahan bahan baru. Para peneliti dan penulis mendapat tambahan waktu lima tahun pada 1998.


Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang kemudian memperpanjang waktu pengerjaan hingga 2011. (http://ift.tt/1zB8OLC)


Editor : Sotyati












from biografi - Penelusuran Blog Google http://ift.tt/1q33qjl

via IFTTT

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger