detikNews : Ini Profil Chep Hermawan, 'Presiden' ISIS ...






Chep Hermawan berjubah putih (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)

Jakarta

- Chep Hermawan, pria asal Cianjur, Jawa Barat, ditangkap polisi di Cilacap, Jawa Tengah. Ia mengaku sebagai Presiden ISIS Indonesia. Siapa dia sebenarnya?


Nama lengkap Chep adalah Cecep Hermawan. Warga Cimenteng, Kelurahan Muka, Cianjur ini tercatat sebagai Ketua Umum DPP Gerakan Reformasi Islam (Garis). Organisasi ini didirikan pada 24 Juni 1998 silam, berpusat di Cianjur, dan bertujuan menegakkan syariat Islam.


Garis termasuk organisasi yang cukup rapi. Mereka memiliki perwakilan di berbagai daerah, terutama di Jabar. Pada 2012 lalu, Chep meluncurkan buku panduan organisasi. Ratusan orang hadir.


Chep mengklaim ditasbihkan menjadi Presiden Regional ISIS Indonesia di Jakarta pada Maret 2014 lalu. Sejak itu, ISIS di Indonesia mulai eksis. Chep ditunjuk karena dianggap memiliki kemampuan agama, organisasional, dan dana.


Jika benar ISIS di Indonesia mulai berdiri pada Maret lalu, bagaimana kondisinya saat ini? "Tidak berjalan sampai sekarang. Aktivitas saya setiap hari ya ngurus perusahaan kemudian organisasi Garis, kalau ISIS malah belum tahu arahnya ini mau gimana," aku Chep di Mapolres Cilacap, Rabu (13/8/2014) dini hari.


Meski mengaku belum jelas dengan ISIS, Chep protes terhadap aksi-aksi penolakan ISIS di berbagai daerah. Dia menyebut massa terlalu latah.


"Bendera ISIS dihapus, lafadz Lailahailallah di tembok dihapus. Jadi diciptakan warga negara Indonesia harus benci pada lafadz lailahaillallah. Ini yang buat saya sedih jadi kenapa arahnya ke situ," paparnya.


Benarkah Chep adalah Presiden ISIS Indonesia? Bagaimana hubungan organisasi ini dengan ISIS internasional?



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB (try/nrl)















from profil - Penelusuran Blog Google http://ift.tt/1uMR1jP

via IFTTT

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra