Aug 25, 2014

Profil Hamdan Zoelva: Ketua MK yang Kini Jadi Idola - Sidomi News

http://ift.tt/eA8V8J


Hakim Mahkamah Konstitusi, Hamdan Zoelva, kini banyak diperbincangkan. Ketua MK yang memimpin sidang gugatan pilpres 2014 dari kubu Prabowo-Hatta itu tak hanya dikenal karena integritasnya, melainkan juga lantaran parasnya yang ternyata tampan dan menjadi idola baru sebagian perempuan di Indonesia.


Di jejaring media sosial, termasuk di Twitter, ramai perrbincangan mengenai sosok Hamdan Zoelva. Para netizen, terutama dari kaum Hawa, ternyata gagal fokus membahas tentang putusan hasil Sidang MK, namun justru mengomentari ketampanan sang hakim ketua.


Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H. sendiri lahir 52 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 21 Juni 1962 di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia ditunjuk sebagai Ketua MK untuk menggantikan Akil Mochtar yang tersangkut kasus suap dan hingga kini masih disidangkan.


Putera dari pasangan Muhammad Hasan dan Siti Zaenab ini mendapatkan gelar Sarjana Hukum dari Universitas Hasanuddin, Makassar. Kemudian, Hamdan Zoelva melanjutkan studinya ke Fakultas Syari’ah IAIN Alaudin, Makassar, dan Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan, Jakarta, namun tidak selesai.


Tahun 2004, Hamdan Zoelva menerima gelar Magister Hukum dari Universitas Padjajaran Bandung. Enam tahun berselang, gelar doktor S3 di bidang Ilmu Hukum Tata Negara diraihnya dari perguruan tinggi yang sama. Ia sendiri menjabat sebagai Hakim MK sejak tahun 2008.


Meskipun pernah menjadi pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) yang notabene adalah salah satu partai politik anggota koalisi Merah-Putih yang mendukung pasangan Prabowo-Hatta, namun Hamdan Zoelva jauh-jauh hari sudah menegaskan bahwa ia akan bersikap netral dan itu telah terbukti.







Source http://ift.tt/1mtjm9P

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger