Profil Lengkap Zlatan Ibrahimovic | Prediksi bola

http://prediksi.biz/wp-content/uploads/2013/10/Profil-Lengkap-Zlatan-Ibrahimovic.jpg


Zlatan Ibrahimovic, sosok dibalik kesuksesan PSG membungkam tuan rumah Anderlecht 5-0, dalam lanjutan match day 3 grup C Liga Champions 2013/14. Pada pertandingan tersebut, Ibracadabra menyumbang 4 gol bagi tim kaya asal Prancis tersebut. Hal tersebut membuktikan betapa tajamnya seorang Ibrahimovic. Dibekali kekuatan fisik yang bagus, serta dilengkapi dengan skill mumpuni membuat Ibra menjadi momok menakutkan bagi bek-bek lawan.


Profil Lengkap Zlatan Ibrahimovic | Prediksi Pertandingan sepak bola


Penyerang kelahiran Malmö, Swedia, 3 Oktober 1981 ini, telah melanglang buana ke beberapa klub elit Eropa, mulai dari Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan pernah ia bela. Nah, penasaran dengan sosok striker jangkung ini? Mari sama-sama kita simak profil dan perjalanan karir Zlatan Ibrahimovic dibawah ini.


Nama Lengkap : Zlatan Ibarhimovic

Tempat/tanggal lahir : Malmo, Swedia/3 Oktober 1981

Kebangsaan : Swedia

Tinggi : 195 cm

Klub saat ini : Paris Saint Germain (PSG)

Posisi bermain : Penyerang

No punggung : 10


Perjalanan karir Zlatan Ibrahimovic


Ibra memulai awal karir juniornya bersama beberapa klub, antara lain Malmö BI, Balkan, dan Malmo FF. Ia mulai menembus skuad senior Malmo FF di tahun 2009. Dua musim bermain untuk Malmo, Ibra mengoleksi 16 gol dari 40 pertandingan, sebelum akhirnya memutuskan hijrah ke Eredivisie, untuk bergabung dengan Ajax Amsterdam.


Nah di klub inilah bakat Ibra kian terasah. Ia muncul sebagai sosok penyerang handal, dari 74 pertandingan yang ia jalani, pemain yang dijuluki ‘Ibracadabra’ ini telah megemas 35 gol. Raihan tersebut seakan membuka mata Dunia bahwa salah satu penyerang hebat telah lahir, ia pun diminati beberapa klub elit Eropa.


Di tahun 2004, Juventus menjadi klub yang beruntung mendapatkan tanda tangan penyerang 32 tahun tersebut. Bersama Juve, Ibra menjadi salah satu penyerang handal di kancah Serie-A. Dua musim berseragam Juventus, Ibra telah mengemas 7o caps dan 23 gol.


Dan di tahun 2006, Ibra memutuskan menyebrang ke Inter Milan, karena saat itu Juventus harus terdegradasi ke Serie-B, karena skandal Calciopoli. Di Inter Milan, Ibra bermain selama tiga musim, dan telah mengemas 57 gol dari 88 pertandingan.


Klub La Liga, Barcelona pun kepincut dengan permainannya. Di tahun 2009, ia resmi berseragam Barcelona dengan opsi pertukaran Samuel Eto’o. Nilai transfer Ibra kala itu mencapai 56,5 juta pounds, nilai itu menempatkannya sebagai pemain termahal kedua kala itu.


Meski bermain apik bersama Los Azulgrana, Ibra harus menjalani masa peminjaman ke AC milan di tahun 2010. Dan berstatus permanen di tahun 2011. Bersama Milan, Ibra menjadi andalan di lini depan Ii Rossonerri.


Pada Bulan juli 2012, Ibra kembali melanjutkan pertualangannya ke League 1 Prancis, dengan bergabung bersama klub kaya, Paris Saint Germain, dengan nilai transfer 15,7 juta pounds. Sejauh ini, Ibra telah mengemas 35 gol dari 44 pertandingan.


Sementara karirnya bersama Timnas Swedia ia mulai sejak tahun 2001 silam. Hingga kini, 94 caps dan 46 gol bagi Swedia. Ibra juga masuk dalam skuad Swedia yang akan menjalani laga Playoff kontra Portugal, guna memperebutkan satu tiket ke Piala Dunia 2014, yang akan berlangsung di Brazil.


Incoming search terms:



  • Perjalanan zlatan ibrahimovic

  • profil lengkap ibrahimovic





« Previous


Real Madrid Libas Juventus di Santiago Bernabeu


Next »


Profil Lengkap Mesut Ozil






Source http://prediksi.biz/profil-pemain/profil-lengkap-zlatan-ibrahimovic/

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra