Profil 9 Matahari

Dari nongkrong bareng, mereka pun sepakat menyatukan visi dan meramu konsep musik untuk melebur dalam industri musik Indonesia yang memang menjanjikan. Kebiasaan mereka memainkan musik rock pun terpaksa harus mereka tahan untuk mengikuti keinginan pasar yang sedang (atau masih?) doyan-doyannya dengan nuansa pop.


9 Matahari

Endra Haris : Vocals
Martin Tobing : Bass
Yogie Feldian : Guitars, Keyboard & Back Vocals
Bayu Arseta : Drums

Genre : Pop Rock
Record Label : Unsigned
Type of Label : Indie

Debut album yang diberi judul sama dengan nama bandnya itu, “9 Matahari”, saat ini sudah beredar di pasaran. Yang menjadi lagu jagoannya yaitu “Gadis Seperti Dirimu”. Produser yang menangani album ini adalah Andre Taulani, yang nggak lain adalah vokalis Stinky, yang bukan merupakan nama yang baru bagi pecinta musik Indonesia.

Saat menggarap lagu-lagu yang menjadi materi album perdananya ini, mereka sempat mengalami banyak kesulitan. Idealisme musik mereka yang nge-rock terpaksa harus dikompromikan dengan industri. “Habis mau gimana lagi? Pada waktu proses mixing kita nggak berhasil nemuin sound yang kita mau,” ujar Endra pasrah. Apakah gara-gara Andre, mereka tidak berhasil menemukan sound yang mereka inginkan? “Mas Andre nggak pernah ngurusin warna musik kita. Dia hanya mengurusi masalah-masalah teknis saja,” jawab Bayu. Mereka pun mengaku hanya sempat beberapa kali memprotes hasil mixing-nya.

Meskipun begitu, mereka menyadari album pertama ini adalah jalan pembuka untuk apa yang benar-benar mereka inginkan. “Sekarang ini kita lagi nyoba mencari bentuk lain. Mudah-mudahan di album kedua kita bisa dapetin musik seperti yang kita mau,” kata Bayu lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra