Profile Abdas Band

Profile Abdas Band

Band yang satu ini yaitu grup band ABDAS. Band yang berasal Ternate, Maluku Utara, salah satu kota di belahan timur Indonesia, diisi oleh remaja asal Ternate yaitu Rheno (vokal), Ichal (gitar), Joe (bass) dan Dhana (drum).

Nama band ini juga diambil dari sebuah nama air suci yang terletak di gunung Gamalama. Dan terbentuk merupakan restu pemberian langsung dari Sultan Ternate, Mudafar Syah.

Sebuah rilis album debut berjudul "KESUCIAN HATI" di Nagaswara, Rabu (25/2), menandai keberadaan Abdas. Dengan hit single "Wanita Yang Lain", band ini mencoba menyuguhkan lagu–lagu dengan tampilan beda dari band–band lain. Seperti mengedepankan suara khas milik Rheno walau tema cinta tetap mendominasi di setiap lirik dalam album yang berisi 10 lagu ini.

"Kami mengikrarkan diri pada 14 Februari 2006 lalu. Sebenarnya karir kami diawali dengan seringnya manggung di cafe-cafe dan festival di kampung halaman. Beberapa ajang festival tingkat lokal dan nasional sempat kami ikuti. Setelah niat yang keras, ada restu dari Sultan, barulah memutuskan hijrah ke Jakarta ," papar Rheno sang vokalis yang ditemui secara ekslusif di La Piaza Kelapang Gading, Jakarta.

Terinspirasi dari beberapa band papan atas seperti grup Kerispatih, Rheno dan kawan-kawan ingin bandnya bak filosofis air Abdas yang tak pernah berhenti mengalir meskipun pada musim kemarau. Sebelum resmi menggunakan nama Abdas, mereka juga sempat meminta restu kepada Sultan Ternate agar nama tersebut bisa dipakai oleh grup bandnya.

Mengusung aransemen minimalis dan easy listening, Abdas berharap mampu mendapat tempat di hati pecinta musik tanah air. Apalagi didukung penuh oleh pria bernama Rahim Muhammad sebagai produser, Ir. Hartoyo Kaliman dan Rahayu Kertawiguna sebagai eksekutif produser, serta musisi senior Georgie Leiwakabessy selaku manager Abdas.

Harapan yang sama juga dibentangkan oleh Sultan Ternate Mudafar Syah yang menyempatkan diri hadir bersama Ratu Boki Nita Budhi Susanti Mangaloa. "Saya atas nama pribadi dan untuk Ternate, semoga Abdas mendapatkan kesempatan yang besar dari Allah. Saya juga siap mendukung Abdas karena juga dapat mempromokan Ternate," ujar Sultan.

Memang para personil Abdas di Ternate sudah sangat dikenal. Meskipun di Ternate sendiri sudah banyak band bermunculan yang mencapai puluhan grup band. Karena itu, melalui musiknya, mereka ingin dikenal secara Nasional.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra