Profile Airplay

Profile Airplay

Awal terbentuknya AIRPLAY dulunya benama "PLAY" bermula dari pertemanan antara empat orang mahasiswa yang kuliah di Bandung yaitu Iren (Gitar) dari Jakarta, Rendy (Bass) dari Purwakarta, Ary (gitar) dari Solo, Pika (vokal) dari Makassar.
Tanggal 31 mei 2008 Iren (gitar), Rendy (Bass), Pika (vokal) dan Ary (Gitar) sepakat untuk serius dalam bermusik dan mengganti nama mereka menjadi AIRPLAY.

Asal kata “Rha” dieja:“er” adalah huruf ke-4 dalam aksara jawa dan kata “Play” bahasa inggris yang artinya bermain menjadi filosofi dari AIRPLAY. Dari kedua kata tersebut jika digabungkan berarti 4 orang yang berbeda karakter tapi punya satu visi dalam bermain musik.

Berkat doa dan usaha setelah selama setahun berjuang di Jakarta usaha mereka akhirnya nggak sia – sia. Buktinya mereka mendapatkan tawaran kontrak rekaman dari tiga label besar.Swaradewanaga yang mana merupakan milik musisi kawakan Ahmad Dhani dipilih untuk menaungi AIRPLAY.

AIRPLAY menawarkan konsep musik yang berbeda dari band-band lainnya dengan nuansa Modern poprock dengan konsep musik yang megah dan berkualitas dari segi materi lagu, arrangement maupun sound.

Personil :

-PIKA (Vokal) memiliki karakter vokal yang tidak biasa, tehnik falsetto yang dipelajarinya secara otodidak memberikan warna yang unik dan menarik dalam lagu-lagu AIRPLAY. Terinspirasi oleh Jared letto dan Tompi.

-IREN (Gitar 1) berangkat dengan gaya Rock Ballad dan memadukannya dengan sound yang Modern sangat mempengaruhi emosi dari musik AIRPLAY. Terinspirasi oleh Nuno bettencort dan Bryan may.

-ARY (Gitar 2) memberikan nuansa Garage Rock dan memiliki karakter sound Crunch menciptakan alunan yang megah pada musik AIRPLAY . terinspirasi oleh My Chemical Romance, Billy Talent,The used dan Muse.

-RENDY (Bass) dengan style Funk yang dimainkannya memberikan beat musik yang harmonis dan enak di dengar. Sangat terinspirasi oleh Flea, Billy Sechan dan Thomas Ramadhan (GIGI).

Dari berbagai macam karakter dari ke empat (4) personil inilah akhirnya terbentuk musik Modern Poprock ala AIRPLAY yang bervariasi dari berbagai jenis aliran musik. Kedewasaan AIRPLAY dalam bermusik dapat dilihat dalam single pertama AIRPLAY yang berjudul “Bicara Karena Cinta” yang jujur apa adanya dengan nuansa dan harmonisasi musik yang matang.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra