Gedung Kodak Theatre Berganti Nama Menjadi Dolby Theatre

Nama Kodak Theatre, gedung di Hollywood, Amerika Serikat, yang digunakan sebagai tempat untuk menyelenggarakan Piala Oscar diganti menjadi Dolby Theatre. Perubahan nama dari Kodak Theatre menjadi Dolby Theatre ini dikarenakan pergantian sponsor.
Pergantian nama gedung dilakukan menyusul putusan hakim pengadilan yang mengizinkan perusahaan Eastman Kodak mengakhiri perjanjian penggunaan nama senilai US$74 juta selama 20 tahun. Kontrak tersebut ditandatangani Eastman Kodak dengan pemilik teater, CIM Group pada tahun 2000. Kini Dolby menyetujui kontrak dengan CIM Group selama 20 tahun.
"Dewan Gubernur Akademi yakin tempat penyelenggaraan piala adalah di Hollywood," kata Presiden Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Tom Sherak. Oleh karena itu, lanjut Sherak, pihaknya senang sudah tercapai kesepakatan dengan CIM.
Adapun perusahaan spesialis teknologi audio asal Inggris, Dolby berharap kemitraan ini dapat menjadi ajang pamer produk-produknya.
"Kemitraan dengan CIM memungkinkan Dolby Theatre tidak hanya menjadikannya sebagai panggung dunia Piala Oscar, tetapi juga sebagai panggung bagi inovasi-inovasi Dolby selama beberapa dekade mendatang," kata Kevin Yeaman dari Dolby.
Kodak Theatre atau sekarang Dolby Theatre mempunyai kapasitas tempat duduk sebanyak 3.400 kursi dan telah menjadi tempat penyelenggaraan Piala Oscar sejak tahun 2002. Eastman Kodak mengajukan permohonan perlindungan kebangkrutan pada Januari 2012 setelah gagal bersaing dengan para pemain utama kamera digital.
Perusahaan Eastman Kodak yang telah bercokol selama 133 tahun mengumumkan akan menghentikan produksi kamera digital dan lebih memusatkan perhatian pada divisi-divisi yang lebih menguntungkan
Sumber : BBC Indonesia

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra