Pemeran-Pemain Raden Kian Santang MNCTV

Tokoh Raden Kian Santang Profilbiografiartis  -Mungkin kalian yang suka melihat drama unggulan MNCTV Raden Kian Santang suka bertanya-tanya siapa sih artis-artis pemeran Raden Kian Santang. Nah bermul dari itu maka saya akan memberikan informasi terkait tokoh-tokoh dan artis-artis pemeran dari Raden Kian Santang. Nmaun sebelum itu saya akan memberikan informasi mengenai sinopsis/alur cerita dari sinetron/drama serial Raden Kian Santang yang tayang di MNCTV. Ending dari Raden Kian Santang MNCTV yang diproduksi oleh MD Entertainment sendiri belum diketaui secara pasti akhir cerita dari Raden Kian Santang. Berikut ini Sinopsis/Alur Cerita dari raden Kian santang.


Sinopsis Raden Kian Santang:

Sri Baduga Maharaja atau Prabu Siliwangi (Ananda George), Raja Pajajaran mempunyai dua orang permaisuri. Pertama adalah Kentring Manik Mayang Sunda, dan mempunyai putra bernama Surawisesa, kelak menjadi pewaris takhta Pajajaran. Kentring Manik ini merupakan adik dari Prabu Amuk Marugul, Raja Japura, di kawasan Pasundan bagian utara (pesisir).


Dan yang kedua bernama Nyai Subang Larang (Inne Azri). Nyai Subang Larang berasal dari keluarga Muslim. Ayahnya seorang syah bandar di Karawang, bernama Kiai Tapa. Sejak kecil Nyai Subang Larang belajar ilmu agama, atau nyantri di Pesantren Quro milik Syeh Hasanuddin.


Buah pernikahanannya dengan Nyai Subang Larang, Prabu Siliwangi mempunyai dua orang putra, dan satu orang putri yaitu Raden Walang Sungsang (Ahmad Ridho), atau dikenal dengan Pangeran Cakra Buana, lalu Nyi Mas Lara Santang (Rientammy) dan yang ketiga bernama Raden Kian Santang (Alwi Assegaf). Ketiga anak ini dibesarkan dalam pengajaran Islam sehingga tumbuh menjadi muslim dan muslimah yang taat. Sejak lahir Kian Santang sudah menampakkan keistimewaannya. Antara lain, sejak kecil dia sudah pintar membaca Al Qur’an, membaca kejadian yang akan datang, tahu apa yang ada di pikiran orang lain, suka menolong, dan lebih dekat dengan masyarakat miskin ketimbang kalangan istana. Namun, ada yang cemas dengan kelahiran Kian Santang, yaitu Nini Durga (Dwi Putrantiwi), tokoh aliran hitam. Tokoh ini sangat sakti, bisa menjelma jadi apa saja. Dia juga punya banyak pengikut yang sangat setia, rela melakukan apa saja yang diperintahkan Nini Durga.


Lahirnya Kian Santang sudah diramalkan oleh Nini Durga, bahwa anak itu kelak bakal menjadi penghalang sepak terjangnya. Wanita penyihir yang sakti ini lalu berusaha menyingkirkan Kian Santang dengan berbagai cara. Dengan kesaktiannya dia menjelma apa saja untuk bisa mendekati Kian Santang kecil. Tapi, usahanya selalu gagal karena Kian Santang sangat cerdik. Di samping bisa membaca pikiran orang, juga banyak akal. Sering kali ayah Kian Santang, Prabu Siliwangi muncul menolongnya juga dengan menyamar. Syeh Hasanuddin, kakek gurunya juga kadang-kadang muncul, mengajarkan mengaji atau ilmu-ilmu kesaktian lainnya.


Pemain-Pemain/Pemeran,Tokoh Tokoh Raden Kian Santang MNCTV:

    Alwi Assegaf (Raden Kian Santang)
    Ananda George (Prabu Siliwangi)
    Inne Azri (Nyi Subang Larang)
    Ahmad Ridho (Raden Walang Sungsang)
    Rientammy (Nyimas Rara Santang)
    Dwi Putrantiwi (Nini Durga)
    Ade Fitrie (Nyai Kembang)
    Edwin Soekmono (Gagak Lumayung --> Kian Santang dewasa)
    Louise Anastasya (Nyai Genit/Ratu Kumala)
    Zacky Zimah (Senopati Arga)
    Rendy Bragi (Ki Ajar Danuarsi)
    Nella Anne (Nyi Ajar Saketi)
    Benny Ruswandi (Prabu Galuh Kancana)
    Chairil J.M. (Syeh Nurjati)
    Alex Sukamto (Ki Selut)
    Sulhan Faiz
    Hildan Nuzuki
    Defina Yuse Milania
    Rusyda Akmalia
    Dwi Yunita
    Marcello (Mahesa)
    Junior (Angga)
    Nurjen (Kang Lengser)
    Emmie Lemu (Nyi Ipah)

Kalian bisa menshare artikel ini jika menurut kalian artikel ini bermanfaat



Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra