profil biografi band saint loco dan kumpulan lagu ... - musik indonesia

http://musikindonesia.mywapblog.com/files/profil-saint-loco.jpg


profil-saint-loco.jpg




NAMA BAND : SAINT LOCO

GENRE MUSIK : HIP ROCK , ARTERNATIVE ROCK , NU METAL , RAPCORE

KOTA ASAL : JAKARTA INDONESIA

TAHUN AKTIF : 2004 - SEKARANG

LABEL : SONY MUSIC ENTERTAINMENT INDONERIA (2004-2010) dan Nagaswara (2011-sekarang)





ANGGOTA :

1.Berry Manoch as Mc/rapper

Johan Tirta as Vokal

Nyonk Webster as Drum

Gilbert Joshua as Bass

Iwan Hoediarto as Gitar



Mantan Anggota :

as Timotius Firman as Spinner





BIOGRAFI :

Kali ini saya mau membahas salah 1 band rock tepatnya hip rock indonesia asal jakarta yaitu "SAINT LOCO"

Saint Loco band yang di bentuk sejak 20 september 2002 yang didirikan oleh 6 pemuda yang kreatif yaitu Iwan (gitaris), Gilbert (bassis), Nyonk (drummer), Tius (the spinner), Joe(vokalis) dan Berry (MC) dengan kesamaan visi dan misi akhirnya mereka sepakat membuat satu band dengan genre yang berbeda dari yang lain yaitu mengusung genre hip-rock namun ada pula yang menyebut mereka itu nu metal dan rapcore.

Sekumpulan bocah-bocah ini ingin membebaskan dirinya dari himpitan kerasnya ibu kota. Bagaimana cara mereka untuk ‘survive’ melewati hari demi hari dengan hal-hal yang positif

Saint Loco pun bukan band kemaren sore yang tanpa kualitas. Masing-masing personil memiliki potensi dan telah melewati jam terbang sebagai session-player untuk band-band papan atas negeri ini.

Sebutlah Nyonk yang merupakan drum session player untuk Glenn Fredly, Project Pop dan sebagainya, Tius seorang Disc-Jockey yang pernah menjuarai event DJ Battle di tahun 2003 dan Berry yang kerap menjuarai kontes rap di Bandung.

Distorsi gitar dalam hentakan cadas drum yang terkontaminasi beat-beat Hip-Hop-Rap merupakan bahan dasar Saint Loco untuk menyuguhkan 12 lagu dalam album yang diberi judul ROCK UPON THE TIME.

Saint Loco yang resmi masuk dibawah bendera Sony Music Indonesia pada 7 May 2004, menggeber abis 80% lagu-lagu dialbum ini dalam bahasa asing.

Simak saja lagu-lagu seperti "Famous Freak","Rock Your Voice" dan "Freedom Fighter" yang enak dinikmati walau dengan bahasa Inggris. Namun mereka juga tidak melupakan bahasa sendiri yang mereka tuntaskan dalam lagu"Hip Rock" dan "Metropolis". Sebagai catatan tersendiri, lagu"Hip Rock" pernah masuk ke jajaran lagu-lagu terbaik pada tangga lagu PRAMBORS NuBuzz diawal-awal karirnya Saint Loco.

Pilihan "Microphone Anthem" sebagai single pertama pembuka album ini dirasa sangat pas sekali.Menurut Saint Loco, lagu ini membawa semangat anak muda yang penuh percaya diri untuk menyuarakan hatinya dan itu tersurat dalam lirik lagu ini.

Dibuka dengan delay gitar yang disambut rentetan kata-kata yang dirapalkan Berry secara cepat. Lagu ini menjadi lebih ‘terasa’ karena bersinergi kuat dengan beat drum. Progessi chord yang cenderung konstan ternyata tidak membuat lagu ini terasa membosankan, justru kita terus menikmati lagu ini dalam alunan rhythm section yang melodius sambil menghentakan kepala.

Dengan komposisi 80% materi berbahasa asing tersebut, menjadi pertimbangan Sony Music Indonesia untuk melemparkan Saint Loco ke pasar Asia Tenggara. Ini sejalan dengankontemplasi ke-6 anak muda ini memakai nama Saint Loco. Nama ini mereka ambil memaknai arti"Saint" yang hadir di muka bumi sebagai pembuat terobosan dan membawa sisi baru yang lebih cerah. Begitu pula Saint Loco yang ingin menghadirkan musik Indonesia ke penjuru dunia.

Ini adalah semangat anak muda Saint Loco. Generasi yang lahir dari kerasnya musik rock warisan orang tua dan tumbuh dalam lingkungan yang menyatukan mereka untuk membuat suatu terobosan

Setelah sukses dengan album pertama kini saint loco meluncurkan album ke 2 pada tahun 2006 yang bertajuk "Vision For Transition" Saint Loco menawarkan konsep musik yang lebih berani. Dari kulit albumnya sudah terbaca keberanian Saint Loco dengan memberikan warna-warna berani dan penempatan yang terbilang tidak umum.

untuk isinya, rock yang dibawakan mereka kali ini lebih sing-a-long dibandingkan album sebelumnya meski tensi tonalitas rock mereka tetap tinggi. Dengarkan saja “Kedamaian”, sebuah lagu mellow-rock yang menampilkan seorang vokalis bjorky-melankolis, Astrid.

Lagu ini dibuka dengan dentingan piano dan dihantarkan dalam beat mid-tempo. Kekuatan lirik bilingual dan karakter vokal Joe dengan Astrid serta MC Berry menambah padu lagu yang menjadi single pertama album ini.

Penggarapan album Vision For Transition ini menempuh masa 7 bulan preproduction serta pengumpulan materi yang dimulai sekitar Agustus 2005 dan dilanjutkan dengan 3 bulan untuk recording dan 1 bulan mixing. Karena hampir seluruh lagu dalam album Vision For Transition dibuat di studio pribadi milik DJ Tius, Saint Loco kali ini merasa bisa lebih mengeksplorasi sound dan berkespresi sebebas mungkin.

Dengar saja “Terapi Energi” dari track 2, sebuah lagu yang menampilkan totalitas bermain musik ala Saint Loco. ‘It’s the realSaint Loco’.

Mastering album Vision For Transition ini dikerjakan di sebuah studio bernama Euphonic Masters yang ada di Memphis , Tennese, Amerika Serikat.

Ditangani langsung oleh Brad Blackwood, seorang insinyur tata suara kenamaan yang pernah menyabet 9 nominasi Grammy Award dan 6 nominasi Dove Award sejak tahun 1998.

Keberanian lainnya yang ditampilkan Saint Loco adalah permainan emosi lagu per lagu. Jika disimak dari awal runtutan lagu dalam album Vision For Transition ini, Anda akan dibawabanging your head lalu diselingi dengan fase exhaling berganti-gantian. Ini membuat fungsi pendengaran tidak terganggu dengan bunyi-bunyi yang pekaknamun Anda akan dimanja untuk menikmati petualangan Vision For Transition ini dengan hati gembira. Mau contoh? Di track 5 kita akan disuguhi permainan kombinasi antara gitar akuistik dan crunch serta synth-string yang membuai yang hadir di lagu “Fallin”. Beat middle di “Fallin” ini hadir sebagai penghantar untuk hentakan di track 6, “Get Up”.

Setelah lelah moshing dan jejingkrakan, track selanjutnya “Centro”, mengistirahatkan pendengaran dalam instrumentalia tembang passionate-electronica-sound sebelum dipecahkan lagi ditrack berikutnya “Transition”.


Setelah sukses dengan album pertama dan ke duanya saint loco mendapat cobaan. Di akhir tahun 2007 sang drummer mengalami kecelakaan yang sangat parah yaitu menabrak trotoar yang membuat nyonk harus keluar dari saint loco untuk menjalani pengobatan penuh. dan membuat langkah mereka untuk meramaikan musik indonesia sempat tertatih-tatih.

Dan pada pertengahan 2008 saint loco di beri kesempatan untuk berkolaborasi dalam project band-band se asia tenggara yang di beri nama "PROJECT E.A.R"(East Asian Revolution). yang menelurkan single"MARABAHAYA" dan "SOUTH EAST A". tidak lama setelah itu, Saint Loco masih sempat merilis single "SANTAI SAJA"

Sementara posisi sang drummer di gantikan oleh dj Tius yang berperan sebagai spiner/synthisizer.

Sampai akhirnya pada september 2010 Tius keluar dari band. Tak lama kemudian sang drummer lama yang telah pulih dari kecelakaan yang hampir membuat nyawanya melayang kini telah kembali lagi bersama "SAINT LOCO" pada bulan november 2010 pada tahun tersebut juga saint loco sudah tak kerja sama lagi dengan label sony music entertainment indonesia dan pada tahun 2011 saint loco bekerja sama dengan big indie nagaswara dan merilis 1 buah single yang berjudul "TIME TO ROCK & ROLL"


Setelah beberapa tahun mengalami problematika akhirnya "Saint Loco" mengeluarkan album baru pada pertengahan tahun 2012 yang bertajuk "MOMENTUM" dengan di awali peluncuran single pertama mereka yang berjudul "Tentang kita".

Album yang sempat tertunda 5 tahun karena berbagai masalah baik masalah internal seperti yang di sebut di atas mapun masalah dengan label sebelumnya.Kini Sain Loco akhirnya resmi meluncurkan album di tahun 2012. Album ke 3 ini sangat berbeda dengan album pertama dan ke dua.

Selain personil saint loco yang sekarang cuma berlima setelah keluar Dj tius, Lagu-lagu mereka juga cukup berbeda dengan album pertama dan ke dua. Jika di album pertama dan ke dua kebanyakan memuat lagu dalan bahasa inggris di album ke 3 kebanyakan lagu di kelola dalam bahasa INDONESIA .


Mungkin cukup segitu saja ya biggrin Informasinya maaf jika ada salah kata dalam artikel ini. Sumber saya ambil dari beberapa artikel yang saya cari lewat google dan di bawah ini daftar lagu mereka :

Album Rock Upon A Time




1.maria.mp3


2.microphone anthem.mp3


3.answer.mp3


4.Famous freak.mp3


5.rock your voice.mp3


6.fly away.mp3


7.promise land.mp3


8.hip rock.mp3


9.metropolis.mp3


10.freedom fighter.mp3


11.my friend.mp3


12.outro.mp3






Album Vision For Transition

1.intro.mp3


2.terapi energi.mp3


3.kedamaian ft astrid.mp3


4.nu life.mp3


5.fallin.mp3


6.get up.mp3


7.centro.mp3


8.transition.mp3


9.masterplan.mp3


10.fearless.mp3


11.breakaway.mp3


12.stranger in my blanket.mp3


13.outro.mp3






ALBUM MOMENTUM :

1.patience [payable time solution].mp3


2.dejavu.mp3


3.tentang kita.mp3


4.highway.mp3


5.tersenyumlah dunia.mp3


6.play it loud.mp3


7.satoe.mp3


8.surga atau neraka.mp3


9.perubahan.mp3


10.rebel.mp3


EDITOR :

musik-indonesia.jpg








Source http://musikindonesia.mywapblog.com/profil-biografi-band-saint-loco-dan-kump.xhtml

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra