Profil Lengkap Ustad Jeffry Al Buchori - Gubug News

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEivGxStrJKdhA0HLsR69Xh1zkGwWRi4IsPBtvsWIahQf_d6lbzVWk-tHhZmowGmS49DRdWlmFhDI6gi7V6IhJoNO-J2gg37MScvjEX7dBjYIIEHrUnDYgUXXTKlItnaN_qPBkfchsdpUKg/s320/ustad-jeffry-al-buchori.jpg

Biodata dan Profil Ustad Jeffry Al Buchori - Ustad Jeffry Al Buchori atau biasa dipanggil Uje ini lahir di Jakarta, 12 April 1973 dan tutup usia genap 40 tahun tepat pada 26 April 2013. Uje mengalami kecelakaan tunggal setelah kehilangan kendali atas motornya berjenis Kawasaki ER-6n bernopol B 3590 SGQ, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Semasa Kecil Uje memang sudah memiliki prestasi di bidang agama, dengan menjuarai MTQ di tingkat Provinsi. Uje juga sempat mengenyam pendidikan di pondok pesantren PonDaar el-Qolam Gintung, Tanggerang. Karena perilakunya yang tidak terpuji Uje pun sempat dikeluarkan dari pondok pesantren dan kemudian berpindah ke Madrasah Aliyah.


Tahun 1990 Uje meneruskan pendidikannya di Akademi Broadcasting. Tapi karena kenakalannya Uje akhirnya tak menyelesaikan kuliahnya itu. Pada tahun 1991, Uje menjadi seorang dancer di salah satu club. Uje pun sempat menjajal dunia hiburan dengan ikut beradu akting dalam sebuah judul sinetron.


Pada tanggal 7 September 1999 Uje resmi menikah secara sirih bersama Pipik Dian Irawati, yang merupakan seorang model gadis sampul majalah tahun 1995 asal Semarang. Dua bulan setelah menikah sirih, Uje dan Pipik mengadakan pernikahan resminya di Kota Semarang. Dari Pernikahan ini keduanya dikaruniai tiga orang anak yaitu Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro.


Uje mulai melakukan tobat saat menjalankan ibadah umroh bersama ibu dan kakaknya. Uje juga mendapat amanah dari kakak tertuanya Alm. Ust. H. Abdullah Riyad untuk melanjutkan kegiatan dakwah di Jakarta.





Biodata Ustad Jeffry Al Buchori

Nama Lengkap : Jeffry Al Buchori

Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 12 April 1973

Agama : Islam

Pekerjaan : Artis, Pemain Sinetron, Pendakwah, Penyanyi Lagu Rohani

KARIR

SINEMATOGRAFI

PENDEKAR HALILINTAR


DISKOGRAFI

ALBUM

2006: LAHIR KEMBALI

2007: PARA PENCARI-MU (Mini album kolaborasi dengan Ungu)


PENGHARGAAN

1991: Pemeran Pria Terbaik Dalam Sepekan Sinetron Remaja TVRI


WAFAT

Ustad Jeffry Al Buchori meninggal dunia pada usia 40 tahun pada hari Jumat tanggal 26 April 2013 pukul 02.00 di RS. Pondok Indah, Jakarta. Uje sendiri meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan motor di Bundaran Pondok Indah.







Source http://gubugnews.blogspot.com/2013/04/profil-lengkap-ustad-jeffry-al-buchori.html

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra