Profil Lengkap Ustadz Jeffry Al Buchory

Selebiriti Profil - Sebuah kabar duka tengah datang dari keluarga seorang pemuka agama terkenal di Indonesia, dia adalah Ustadz Jeffry Al Bukhory yang dikabarkan telah meninggal dunia pada Jum'at dinihari tadi pukul 01:00 26 April 2013. Seorang ustadz yang akrab disapa dengan nama UJE (Ustadz JEffry) ini adalah salah satu pemuka agama terkenal di Indonesia, ia kerap berdakwah di beberapa tempat dan disiarkan di televisi, tak heran jika kabar ini menjadi duka yang mendalam bagi umat muslim di Indonesia.



Ternyata Pria yang meninggal pada usia 40 tahun ini juga seorang penyanyi shalawat hal tersebut karena Uje sendiri memiliki kualitas vokal yang bagus. Jeffry Al Buchori itulah nama lengkap dari Uje, ia lahir pada tanggal 12 April 1973  di Jakarta. Untuk mengenang dakwah-dakwah yang pernah disampaikan beliau, berikut kami sajikan Profil Lengkap Uje atau Ustadz Jeffry Al Buchory.

Nama Lengkap  : Ustadz Jeffry Al Buchory
Nama Akrab     :  Uje
Tanggal Lahir     : 12 April 1973
Tempat lahir       : Jakarta, Indonesia
Meninggal Pada : 26 April 2013
Profesi semasa hidup : Penceramah dan Penyanyi Shalawat
Nama Istri         : Pipik Dian Irawati Popon
Agama              : Islam

Ustadz Jeffry al Buchory, semasa kecil Almarhum sudah di ajarkan Syariat Islam oleh kedua orang tuanya, dan hal tersebut terbukti ketika SD ia sempat menjadi juara MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur'an), namun ketika Remaja, kehidupan Uje berubah drastis, ia sempat menjadi remaja yang brutal, pemakai narkoba, dan pemabuk, namun setelah beberapa waktu ia mendapatkan hidayah ketika menjalankan Umroh ke Mekkah bersama keluarga nya, sejak saat itulah ia benar-benar bertaubat. Pada Bulan Oktober 1999 Uje pun menikah dengan mantan model majalah sampul Aneka yaitu Pipik Dian Irawati. Ketika masih dalam masa 'kenakalan' uje juga sempat menjadi seorang artis dan sempat bermain di film 'Pendekar Halilintar'.

Uje pertama kali melakukan Ceramah di salah satu masjid di Mangga Dua, teks yang ia sampaikan dituliskan oleh oleh istri nya,  hasil ceramah sebesar Rp. 35.000 akhirnya ia bawa pulang untuk diserahkan kepada istrinya. Disitulah awal mula Uje menjalami dakwah yang kemudian ia lanjutkan ke mushola, masjid, dan lain lain sampai beliau terkenal. Uje adalah salah satu Ustadz gaul yang hobi naik motor, tak heran jika banyak kalangan remaja yang menyukai dakwah Uje. Sekarang beliau sudah berpulang ke Rahmatulloh, dan semoga semua amal dan ibadahnya selama masih hidup diterima Oleh Allah SWT. Selamat jalan Uje, engkau lah yang lebih dulu hidup ketimbang kami yang masih ada di dunia ini.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra