Oct 11, 2014

Biografi Ali Akbar | Indonesia Business OPTIMIZer

http://ift.tt/eA8V8J


Biografi Ali Akbar


Ali Akbar memiliki IDE mendirikan Komunitas OPTIMIZer, yaitu Pembelajar Ilmu OPTIMASI pada tanggal 15 September 2009, dengan memperkenalkan sebuah Ilmu OPTIMASI yang dikenal dengan sebutan OPTIMASI Mesin Pencari.


Bermula dari mengenal Ilmu “Search Engine Optimization” pada tahun 2007 dan mengambil sertifikasi internasional di level Advanced di Asia Search Engine Academy, kantor cabang di Singapore, ber-afiliasi dengan Search Engine Academy yang berkantor pusat di Ontario, Canada.


Ilmu OPTIMASI adalah formula yang dihasilkannya atas pengalaman dan pengamatannya tentang Ilmu Mesin Pencari ini. Beliau melihat bahwa di Indonesia ini masih sangat ketinggalan upaya orang menghargai Informasi, padahal Harta Karun itu bernama INFORMASI. Dengan menggali Informasi di Indonesia beliau YAKIN bangsa Indonesia ini akan menjadi Bangsa yang BESAR.


Ali Akbar membuat formula Ilmu OPTIMASI ini bisa mengoptimalkan 7 (tujuh) hal, antara lain : Informasi, Inovasi, Prestasi, Posisi, Komisi , Komunikasi, dan Kolaborasi.


Ilmu OPTIMASI juga terbagi menjadi 7 (tujuh) cabang, antara lain : OPTIMASI Mesin Pencari, OPTIMASI Jejaring Sosial, OPTIMASI Perangkat Bergerak, OPTIMASI Cerita Visual, OPTIMASI Komunikasi Komunitas, OPTIMASI Karya Digital dan OPTIMASI Pemetaan Lokal.


Saat ini, Ali Akbar adalah Penggagas Komunitas OPTIMIZer, AFFILIATor dan COLLABORIZer di Indonesia. Ketiga Komunitas ini memang focus pada pengenalan dan pengembangan Bisnis berbasis Informasi menggunakan metode OPTIMASI.


Ali Akbar sudah memperkenalkan dan berbagi Ilmu OPTIMASI ini ke Puluhan Kampus, Ratusan Sekolah, Ribuan Seminar, Jutaan Orang di Indonesia


Perjalanan ke 30 Kota di Indonesia inilah yang membuatnya YAKIN bahwa Indonesia harus mengelola Informasi dengan Alat bantu Ilmu OPTIMASI supaya menjadi Bangsa yang BESAR dan TERHORMAT.


Ali Akbar lahir di Jakarta pada tanggal 15 Maret tahun 1979, dari Ayah dan Ibu berdarah Bugis, Sulawesi Selatan. Mahasiswa Program Pasca Sarjana untuk mengejar gelar Magister Komputer (M.Kom) dari kampus yang juga memberinya Gelar Sarjana Komputer (S.Kom) nya, yaitu Universitas Budi Luhur.


Ali Akbar pernah menjadi Guru Komputer di SLB, Guru Komputer di SMP, juga Guru Komputer di SMU, pernah menjadi Asisten Dosen dan Asisten Lab Komputer hingga menjadi Dosen di Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur.


Seminarnya di Institusi Bisnis seperti Bank Indonesia, Indosat, Telkomsel, adalah wujud nyata nya untuk mengajak bangsa Indonesia peduli pada harta karun Informasi nya.


Ali Akbar juga penulis, Daftar Karya Buku Ali Akbar selain terkait dengan Ilmu OPTIMASI juga terkait dengan Spiritual, selain meng OPTIMASI juga memberi SOLUSI dan INSPIRASI.


Tulisannya di Media Online, Inspirasinya di Media Cetak dan Liputannya Media Televisi menjadi bagian daripada niatnya yang kuat untuk berbagi Ilmu OPTIMASI ke seluruh negeri di Indonesia.


Ali Akbar menikah dengan Nurul Vita Sari dan menjadi ayah dari tiga anak, Fateema Assyifa Akbar, Alifan Satria Akbar dan Zahra Zhafira Akbar.




.






Source http://ift.tt/1tPQUSg

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger