Oct 7, 2014

detikNews : Ini Profil Kekayaan Para Pimpinan DPR Terpilih





Kamis, 02/10/2014 12:06 WIB


Ini Profil Kekayaan Para Pimpinan DPR Terpilih




Ikhwanul Khabibi

- detikNews




Halaman 1 dari 2












Jakarta

- Setelah melewati sidang paripurna yang panas, akhirnya terpilih lima pimpinan DPR RI periode 2014-2019. Lima orang yang semuanya berasal dari Koalisi Merah Putih (KMP) berhasil menduduki kursi pimpinan DPR. Lalu bagaimana profil kekayaan para pimpinan dewan itu?


Dikutip dari website acch.kpk.go.id, Kamis (2/10/2014), dari lima pimpinan DPR terpilih, hanya ada empat orang yang pernah melaporkan harta kekayaannya. Salah satu wakil ketua DPR, Fadli Zon belum pernah melaporkan harta kekayaannya karena sebelumnya bukan merupakan penyelenggara negara.


Seperti diberitakan sebelumnya, khusus untuk Ketua DPR terpilih, Setya Novanto memiliki harta senilai Rp 73 miliar. Harta itu dilaporkan Setnov pada tahun 2009.


Wakil Ketua DPR yang berasal dari PKS, Fahri Hamzah tercatat memiliki harta senilai Rp 3,1 miliar. Fahri terakhir melaporkan harta kekayaan pada 30 November 2009.


Dalam laporannya, Fahri tak punya tanah atau bangunan yang didapatkan dari kepemilikan atau usaha sendiri. Dua bidang tanah dan bangunan di Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor senilai Rp 2,5 miliar menurut Fahri didapatkan dari hasil hibah. Namun, dalam laporan tidak dicantumkan siapa pemberi hibah tanah dan bangunan ke Wasekjen PKS itu.


Fahri juga melaporkan bahwa dirinya hanya memiliki satu mobil, yakni Toyota Alphard senilai Rp 540 juta.‎ Dia juga memiliki Giro setara kas senilai Rp 69 juta dan USD 1500.


Wakil Ketua DPR dari Partai Demokrat, Agus Hermanto diketahui terakhir melaporkan harta kekayaannya pada 31 Desember 2009. Dalam laporan terakhir itu, Agus memiliki total kekayaan senilai Rp 8,4 miliar.


Next


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB (kha/rmd)
















Sponsored Link






Twitter Recommendation



  • 2,251 share this.



  • 1,947 share this.



  • 1,892 share this.



  • 1,877 share this.



  • 1,775 share this.






Redaksi: redaksi[at]detik.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com












from profil - Penelusuran Blog Google http://ift.tt/1E2QmRk

via IFTTT

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger