Oct 26, 2014

Kabinet Kerja Jokowi-JK: Profil Menteri Kesehatan Nila Moeloek ...

http://ift.tt/1DPH7CJ


Kabinet Kerja Jokowi-JK: Profil Menteri Kesehatan Nila Moeloek

Kabinet Kerja Jokowi-JK: Profil Menteri Kesehatan Nila Moeloek



Advertisement


Kabinet Kerja Jokowi-JK: Profil Menteri Kesehatan Nila Moeloek. Menteri Kesehatan di Kabinet Kerja Jokowi-JK adalah Nila Moeloek. Nama Nila Moeloek atau Nila Djuwita Anfasa Moeloek bukan lagi sebuah nama baru dalam pencalonan posisi menteri kesehatan. Sejak era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), wanita ini sudah masuk dalam bursa menteri kesehatan saat itu.


Akan tetapi karena dirinya tak berhasil lolos dalam tes kesehatan yang harus dijalani oleh semua menteri dan calon menteri yang selalu diadakan, nama Nila Moeloek tak masuk menjadi menteri kesehatan di era SBY.



Yang unik, setelah gagal di era SBY, Nila Moeloek malah masuk menjadi salah satu kandidat Menkes baru dan berhasil menarik perhatian Jokowi-JK untuk masuk di kabinet kerja mereka.


Wanita berusia 65 tahun ini merupakan ahli oftalmologi atau salah satu ilmu penyakit mata yang ada di Indonesia. Wanita berambut ikal tersebut juga masih menjabat jadi guru besar di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia hingga kini. Walau gagal di era kabinet sebelumnya menjadi menkes, namun Nila Moeloek diangkat untuk menjabat Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk Millennium Development Goals”, 2009 – 2014.


Istri dari Farid Anfasa Moeloek, yang juga mantan menkes pada era Kabinet Reformasi Pembangunan tersebut juga aktif di Dharma Wanita Persatuan Pusat dan pernah menjabat menjadi ketua umum organisasi tersebut untuk periode 2004-2009.


Komentar







Source http://ift.tt/1DPH7CN

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger