Oct 11, 2014

Profil Penerbit Indonesia: Dalang Publishing | Indonesia ...



Logo Dalang


Dalang Publishing: Bringing Indonesian Literature to the World


Pemahaman akan arti dan peran pencerita dalam kesenian wayang, yang dikenal dengan sebutan “dalang” telah memberikan ilham dalam pemberian nama kepada penerbit ini. Sebagai lambang, kami memilih bentuk gunungan atau kekayon dengan maksud untuk lebih mendekatkan jiwa dan hati kami kepada Indonesia.


Dalang Publishing LLC adalah sebuah penerbit yang berusaha membantu dan menjembatani para penulis Indonesia dalam menerbitkan karyanya di Amerika.


mh-web-image-copy

“My Name is Matahari” by Remy Sylado



Dengan berlandaskan kecintaan dan kebanggaan terhadap bangsa, bahasa, sastra dan karya-karya penulis Indonesia, Dalang Publishing LLC menjadi sebuah wadah kegiatan dan usaha yang tidak berpihak dalam kaitan politik maupun agama, dan tidak membedakan suku dalam kegiatan pelayanannya.


Penyalur buku-buku kami adalah Ingram. Pembelian buku dengan mudah dapat dilakukan melalui halaman BUKU KAMI bagian PEMBELIAN di situs ini, Amazon.com, Barnes and Noble, IndieBound Bookstores, Brodart serta beberapa toko buku. Terbitan elektronik terdapat di Amazon. Penerbit dari judul asli adalah penyalur terjemahan kami di Indonesia.


Tentang Kami


Lian Gouw, pendiri Dalang Publishing LLC adalah seorang penulis asal Indonesia yang telah berhasil menorehkan sebuah karya tulis pertamanya, Only A Girl di Amerika pada tahun 2009. Satu tahun kemudian P.T. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta meluncurkan Only A Girl dalam terjemahan bahasa Indonesia dengan judul Menantang Phoenix.


Terbitnya buku terjemahan ini di Indonesia dirasakan Lian sebagai sebuah panggilan ke pangkuan ibu pertiwi. “Terbitnya buku saya di Amerika adalah sebuah kebanggaan. Namun, mendapat kepercayaan penerbitan dan kepercayaan dari kaum pembaca di Indonesia merupakan suatu anugerah yang membuat saya merasa lebih bangga lagi,” katanya pada acara pembukaan wisata bukunya di Jakarta.


"Only a Girl" by Lian Gouw

“Only a Girl” by Lian Gouw



Lian kembali ke Amerika dari peluncuran bukunya di Indonesia, dengan keprihatinan terhadap penyerapan bahasa asing yang sangat besar ke dalam bahasa Indonesia. Keterpanggilan jiwa dan kepedulian serta rasa tanggung jawab sebagai seorang penulis terhadap budaya tanah air memberanikan dirinya untuk mewujudkan Dalang Publishing LLC.


Harapan dan rencana itu kemudian menemukan titik terang ketika Lian bertemu dengan seorang rekan dari Indonesia yang selain sangat mencintai bangsa juga penggemar sastra Indonesia. Gemah Rahardjo, sewaktu di Jakarta bekerja sebagai wartawan lepas serta memiliki banyak pengalaman dalam dunia musik dan para senimannya. Berbekal pengalaman dan ketertarikan akan hal-hal kesenimanan mendorong dirinya bergabung dengan Dalang Publishing LLC pada awal pendirian.


Sebagai ungkapan syukur dan bakti, Dalang Publishing LLC berencana menggunakan hasil keuntungan perusahaan untuk membantu anak-anak Indonesia yang kurang mampu dengan memberikan santunan pendidikan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.


Kami berharap bahwa para penulis, pengajar serta pemerhati dunia sastra akan mendukung usaha kami dengan ikut serta secara nyata menggunakan Dalang Publishing sebagai jembatan untuk membawa karya tulisnya ke panggung dunia.


***


Kunjungi: http://ift.tt/1xEr9YO













from profil - Penelusuran Blog Google http://ift.tt/1tkYryc

via IFTTT

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger