Oct 1, 2014

Profil Lengkap Amal Alamuddin, Istri George Clooney | Aneka Info ...

http://ift.tt/1rvDBdP


Foto Cantik dan Hot Amal Alamuddin


Inilah biografi dan profil lengkap Amal Alamuddin yang namanya semakin dikenal setelah menjadi istri George Clooney dalam sebuah upacara pernikahan mewah di kota nan romantis, Venesia, Italia, pada Sabtu (27/9/2014) waktu setempat. Siapa sebenarnya wanita cantik Inggris-Lebanon ini?


Amal Ramzi Alamuddin merupakan nama lengkapnya. Ia adalah pengacara, aktivis dan penulis yang berdomisili di Inggris. Sebagai seorang barrister di Doughty Street Chambers, spesialisasi wanita yang menguasai 3 bahasa ini (Inggris, Arab dan Prancis) adalah di bidang hukum kriminal, internasional, hak azasi manusia (HAM) dan ekstradisi. Karirnya sebagai pengacara mulai dikenal ketika menjadi kuasa hukum pendiri WikiLeaks, Julian Assange dan mantan Perdana Menteri Ukrainia, Yulia Tymonshenko.


DAFTAR ISI

1. Kehidupan Awal

2. Pendidikan

3. Karir

4. Agama

5. Kehidupan Asmara


.


Kehidupan Awal




Amal lahir di Beirut, Lebanon pada tanggal 3 Februari 1978. Ayahnya bernama Ramzi Alamuddin, yang merupakan profesior studi bisnis di Universitas Amerika di Beirut, yang kembali ke Lebanon pada tahun 1991. Ayahnya memang terkenal sebagai tokoh Druze (sekte dalam Shia Islam) di Lebanon. Baria Alamuddin merupakan nama Ibunya yang berprofesi sebagai editor di salah satu surat kabar tekenal di kawasan Arab, al-Hayat. Ibunya merupakan seorang Sunni dari Tripoli, Lebanon.


Amal mempunyai tiga saudara, satu perempuan bernama Tala dan dua laki-laki bernama Samer dan Ziad (dari pernikahan pertama ayahnya). Pada tahun 1980-an, terjadi perang sipil di Lebanon yang membuat keluarga Amal meninggalkan Negara tersebut dan menetao di Gerrards Cross, London, Inggris. Amal pada saat itu masih berusia 2 tahun.


.


Pendidikan




Amal melanjutkan studi SMA-nya di Dr Challoner’s High School, Little Chalfont, Buckinghamshire yang kemudian dilanjutkan dengan kuliah di St. Hugh’s College, Oxford, dimana dia menerima beasiswa dan penghargaan Shrigley. Tahun 2000, Alamuddin berhasil memperoleh gelar S1-nya dari kampus tersebut.

Tahun 2001, dia kuliah di New York University School of Law, Amerika Serikat untuk mengejar gelar master hukumnya. Pada saat itu dia bekerja sebagai juru tulis di pengadilan selama 1 semester untuk wanita yang kini menjadi salah seorang Hakim Mahkamah Agung Amerika Serikat Sonia Sotomayo. Pada tahun 20014, Amal bekerja sebagai panitera di Pengadilan Internasional di New York di bawah bimbingan Hakim Vladen S. Vereshchetin dari Rusia and Nabil Elaraby dari Mesir.


.


Karir




Setelah lulus dari Universitas New York, Amal Alamuddin bekerja menjadi staf litigasi kantor hukum Sullivan & Cromwell di New York di mana dia membidangi hukum AS dan internasional selama tiga tahun. Selama bekerja di sana, dia menjadi pendamping klien yang tengah diselidiki atas perbuatan kriminal, termasuk pelaku kejahatan dari perusahaan Enron.


Amal saat ini bekerja untuk firma hukum Doughty Street di London Inggris yang mengkhususkan pada hukum intrenasional, hak asasi manusia, ekstradisi, dan hukum kriminal. Amal adalah juga penasehat hukum Raja Bahrain dan menjadi pengacara pendiri WikiLeaks Julian Assange. Amal Alamuddin telah menerbitkan sejumlah buku, termasuk The Law and Practice of the Special Tribunal For Lebanon, yang dieditnya bersama Nabil Jurdi dan David Tolbert.


Saat menjadi mahasiswa hukum di New York, Amal Alamuddin mendapat penghargaan J. Katz Memorial Award, yang diberikan kepada mahasiswa hukum yang telah menunjukkan prestasi terbaik dalam praktek di bidang hukum. Dia juga mendapat peringkat satu dalam daftar 21 pengacara tercantik di London versi blog Tumblr bernama Your Barrister Boyfriend.


.


Agama




Lahir di Beirut, Lebanon, Amal Alamuddin menganut kepercayaan bernama Druze, sebuah sempalan Islam. Keyakinan ini memang tumbuh di Lebanon–selain di i Israel, Suriah, dan Yordania. Menurut laman Wikipedia, kelompok itu muncul dari Islam dan mendapat pengaruh dari agama-agama dan filsafat-filsafat lain, termasuk filsafat Yunani. Kaum Druze menganggap dirinya sebagai sebuah sekte di dalam Islam, meskipun mereka tidak dianggap Muslim oleh kebanyakan orang Islam. Jumlah penganut Druze saat ini dipercaya berjumlah 500 ribu orang.


.


Kehidupan Asmara




Foto Pernikahan George Clooney dan Amal Alamuddin


Kisah asmara Amal Alamuddin dengan aktor papan atas Hollywood, George Clooney dan berawal dari kiprah keduanya dalam memperjuangkan hak asasi manusia. Clooney memang bukan bintang Holywood biasa. Kepekaan sosialnya demikian tinggi, yang membuatnya layak berjodoh dengan wanita pujaannya. Alamuddin sendiri adalah pengacara kondang yang juga kerap memperjuangkan kasus HAM.


Mereka kemudian bertunangan pada tanggal 28 April 2014. Pada tanggal 7 Agustus 2014 mereka mendapatkan lisensi pernikahan dari Royal Borough of Kensington and Chelsea of the United Kingdom. upacara pernikahan George, dan Amal dilakukan pukul 8.00 malam waktu setempat, di Aman Canal Grande Hotel, Italia. Lokasi hotel bintang tujuh itu ditata sangat indah serta dipenuh dengan mawar putih.


Upacara pernikahan mereka berjalan sangat singkat, yaitu sekitar 18 menit pada tanggal 27 September 2014. Saat mengucapkan janji suci, George memegang tangan Amal. Setelah itu, keduanya serta tamu undangan menikmati makan malam mewah yang dibuat oleh chef asal Italia, Riccardo De Pra. Menu makanannya terdiri dari lobster, risotto, dan makanan eksotis sepertiprosciutto serta buah.


Suasana makan malam semakin romantis dengan iringan musik dari pemain orkestra, dan alunan piano. Beberapa tamu undangan yang hadir antara lain editor majalah Vogue, Anna Wintour, Cindy Crawford, Matt Damon, dan Emily Blunt.


Sumber: Dikutip dari berbagai sumber








Source http://ift.tt/1v6AUNx

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger