Naskah Ujian Nasional (UN) Dijaga Ketat

Buat para siswa dan siswi SMA/SMK/MA, sudah siap menghadapi Ujian Nasional besok? Semoga semua sukses dan lulus. Naskah ujian nasional (UN) SMA/SMK/MA di wilayah DKI Jakarta telah selesai didistribusikan ke seluruh Rayon, Minggu, 17 April 2011. Tahap selanjutnya, naskah tersebut akan disesuaikan dengan data, dan kemudian disimpan di gudang penyimpanan di masing-masing Rayon. "Kita telah menerima naskah UN dari Dinas DKI, setelah berita acara ditandatangani, dan dinyatakan lengkap maka akan kita sesuaikan dengan data," kata Kepala Rayon 15 DKI Jakarta, Sunarno, Minggu (17/4/2011), di Jakarta.
Sunarno menambahkan, demi menjamin keamanan pada naskah UN, pihaknya, dalam hal ini panitia di Rayon 15 telah siap dengan pengamanan ekstra. Selain didampingi petugas kepolisian, gudang penyimpanan tersebut juga dijaga oleh keamanan internal dan petugas piket yang berasal dari panitia Rayon.
"Naskah UN kami simpan di gudang dengan penjagaan dari polisi, keamanan internal dan petugas piket selama 24 jam. Semua sekolah kami libatkan dalam piket pengamanan ini," tambahnya.
Sementara untuk mekanisme pengambilannya, sambung Sunarno, utusan sekolah dapat mengambil naskah UN sesuai jadwal di setiap harinya mulai pukul 05.30 WIB. Ia memaparkan, sesuai petunjuk Teknis Peraturan Gubernur (Juknis Pergub), pihak sekolah diwajibkan menggunakan roda empat saat mengambil dan mengembalikannya. Rayon 15, yang berada di SMAN 54, terdiri dari 36 sekolah di kecamatan Jatinegara dan Duren Sawit. 36 sekolah tersebut berasal dari 11 sekolah negeri dan 25 berasal dari sekolah swasta
"Untuk 36 sekolah tersebut, kami menerima 1.464 naskah soal dalam sampul besar, dan 312 sampul kecil," kata Sunarno.
Indra/kompas;foto:ilustrasi

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra