May 17, 2014

Biografi Band Five Minutes | Blog Profil Singkat Band Dunia

http://ift.tt/1iXxXr8



Five Minutesadalah sebuah band yang berdiri tahun 1994 di Bandung, dari segi musikalitas band yang beranggotakan 5 orang yang terdiri dari"Ricky Tjahyadi (keyboard), Richie Setiawan (vokal), Drie Warnanta (bass), Roelhilman (gitar), dan Aria Yudhistira (drum) ini mengusung warna dan genre musik rock dan pop.


Berawal dari Drie dan Ricky yang bertemu pada tahun 1990-an yang juga sempat membentuk band yang tampil di sejumlah kafe. Namun band ini hanya bertahan selama 2 tahun. Mereka kemudian membentukFive Minutes bersama Sonny (gitaris), Dicky (drummer) dan Sanny (vokalis) pada tahun 1994untuk mengikuti Fetival Band Se-Jabar DKI yang digelar di Bandung. Dalam ajang tersebut Five Minutes berhasil menjadi juaranya.


Semenjak kehadiran Five Minutes di blantika musik di tanah air, telah menghasilkan beberapa buah album yang diantaranya adalahFive Minutes (1995), yang diikuti oleh Five Minutes 2 (1996), Romantik (1997), Ouw! (1997), Sekat (2002), The Best +5 (2003), Rockmantic ( 2007 ), Semua Ini Sendiri ( 2009 ), Satu Hati ( 2010 ) dan Fivers ( 2012 ). Di awal karirnya penampilan Five Minutes dinilai unik dengan mengenakan sarung dan baju gombrong di panggung, dan menjadikan salah satu daya tarik tersendiri buat band yang satu ini. Bahkan mereka sempat membuat video klip lagu"Ouw"di Australia dengan mengenakan sarung.


Setelah album"Ouw"(1997 ), Dicky (drummer) mengundurkan diri dari band ini karena mulai tidak sepaham lagi dengan personel FM yang lain. Mulai sejak itu Five Minutes hanya beranggotakan 4 orang, yaituSanny (vokal), Ricky (keyboard), Sonny (gitar), dan Drie (bass), dan untuk warna dan aransemen musik terutama aransemen drum yng ditinggalkan personelnya, sejak itu dibuat dan ditangani oleh Ricky FM sendiri.


Tahun 2003 setelah album The Best + 5 dirilis , Sanny sang vokalis dan Sonny (gitaris) mengundurkan diri. Ricky dan Drie pun berburu personel baru. Akhirnya Richie (vokal), Roelhilman (gitar), dan Aria Yudhistira (drum) melengkapi formasi Five Minutes yang baru.


Pada bulan Juni 2007, mereka merilis album baru bertajuk Rockmantic. Di album ini pun Five Minutes mulai menanggalkan sarung yang selama ini lekat sebagai image mereka. Dengan lagunya"Bertahan" , Five Minutes membuat rekor sebagai lagu dengan debut tertinggi pada chart harian radio airplay, yaitu debut lagu diposisi #3.


Kesuksesan Five Minutes berlanjut, lagu yang berjudul"Salah Apa"menjadi lagu pertama yang mendapatkan debut posisi lagu di radio airplay langsung pada posisi #1, dan bertahan diposisi puncak untuk 10 minggu.


Sebagai tambahan berikut saya sertakan 2 lagu dari 2 album yang berbeda yang bisa anda download di blog ini,

Download Lagu Terbaru Five Minutes - Salam Terakhir ( New Version

DOWNLOAD DI SINI

Download Lagu Terbaru Five Minutes - Masihkah Aku

DOWNLOAD DI SINI










Source http://ift.tt/1oCnl8Q

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger