May 9, 2014

Profil dan Biodata Lengkap Putu Gede Juni Antara - Pemain Bintang

http://ift.tt/eA8V8J


Putu Gede Juni Antara, putra dari seorang ayah yang bekerja sebagai tukang ukir patung ini lahir di Denpasar, 7 Juni 1995. Ia merupakan anak tunggal dari pasangan Made Raka dan Ni Nyoman Suji. Nama Putu Gede mulai melejit setelah bermain sangat ciamik sebagai bek atau pemain belakang untuk Timnas U-19 di kejuaran piala AFF dan AFC U-19.


Profil Putu Gede Juni Antara


Nama Lengkap: Putu Gede Juni Antara

Alias: Putu Gede

Tempat Lahir: Denpasar

Tanggal Lahir: 7 Juni 1995

Posisi: Bek Kanan

Tinggi Badan: 170 cm

Berat Badan:60 kg

Nama Ayah: Made Raka

Nama Ibu: Ni Nyoman Suji


Karir Putu Gede Juni Antara


Putu Gede mengawali karirnya di dunia sepakbola dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Tresna, Denpasar. Sebelum berhasil sukses bergabung dengan Timnas, ia sebelumnya pernah ditolak dalam seleksi di Perseden Denpasar. Namun kegagalan itu tidak serta merta mem­buatnya langsung patah arang. Ia justru semakin bekerja keras untuk meningkatkan kemam­puannya dalam hal mengolah si kulit bundar. Ia pun semakin rajin berlatih di SSB Putra Tresna. Pengalamannya gagal dalam masuk seleksi Timnas tersebut ia jadikan sebagai pemacu untuk bisa lebih semangat lagi menjadi yang lebih baik.


Usaha kerasnya ternyata tidak sia-sia, ia pun akhirnya mampu juga menembus tim Perseden U-15. Saat tim akademi AC Milan berkunjung ke Bali, SSB Putra Tresna berkesempatan melawan klub Serie-A Liga Italia itu. Keterampilannya sebagai bek kanan membuat pemantau bakat merekomendasikan penggemar bek Real Madrid, Sergio Ramos ini masuk SMA Ragunan.


Putu Gede yang saat itu duduk di kelas I SMA Dwijendra, Denpasar pun akhirnya harus pindah ke Jakarta pada tahun 2011. Kondisi itu diakui Putu sebagai salah satu hal yang terberat dalam hidupnya, hal ini karena ia harus terpisah dengan orang tua. Terlebih lagi ia merupakan anak tunggal, tentu sangat berat untuk berpisah dengan orang tua.


Tahun 2013 ia terpilih untuk membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 menjadi bek kanan. Kepiawaiannya menjaga jantung pertahanan membawanya menjadikan salah satu pemain bintang yang juga mengantarkan garuda muda menjadi juara Piala AFF U-19. Tak lama setelah berhasil menjuarai piala AFF U-19, Putu Gede dan garuda muda lainnya kembali berlaga di piala AFC U-19.


Laga perdana mereka melawan Laos pada 8 Oktober 2013 pun berakhir manis, Timnas U-19 berhasil mencetak empat gol tanpa balas. Dalam laga kualifikasi piala Asia U-19 berikutnya melawan Korea Selatan, Putu Gede dan Timnas U-19 mengalahkan juara bertahan Piala Asia 11 kali, Korea Selatan dengan skor 3-2, membuat Timnas U-19 menjadi Juara Group G Kualifikasi AFC U-19 dan mengantarkan Timnas U-19 ke Piala Asia U-19 2014 Oktober mendatang di Myanmar.


Prestasi yang telah ia raih hingga kini ia persembahkan untuk kedua orang tuanya di Bali, Made Raka dan Ni Nyoman Suji. Ia berharap sepak bola dapat membahagiakan mereka. Kini, impian besar dimiliki Putu, yakni menjadi pesepak bola dan kembali mempersem­bahkan gelar untuk Indonesia.







Source http://ift.tt/1ioWbOV

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger