Biografi Susilo Bambang Yudhoyono Beserta Foto Terbaru - www ...

http://ift.tt/1sahVzm


Biografi Susilo Bambang Yudhoyono Beserta Foto Terbaru – Jend. TNI (Purn.) Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono merupakan presiden ke 6 indonesia yang lahir pada 9 september 1949 di pacitan, jawa timur. Dia menjabat sebagai presiden mulai dari tahun 2004 bersama dengan muhammad jusuf kalla sebagai wakilnya, dan kembali menjabat pada periode yang ke dua pada tahun 2009 dan sebagai wakilnya adalah boediono. SBY adalah presiden pertama indonesia pertama yang dapat menyelesaikan kepemimpinannya selama satu periode atau lima tahun, bahkan hingga dua periode dia hampir menyelesaikan masa kepemimpinannya.


Susilo Bambang Yudhoyono


Susilo bambang yudhoyono yang lebih sering dipanggil dengan nama SBY ini lahir dari pasangan raden soekotjo dan juga siti habibah. SBY lahir dan tumbuh sebagai remaja di pacitan. Dia jua merupakan salah seorang pensiunan militer, selama menjalani karir militer dia lebih dikenal dengan nama bambang yudhoyono. karir militernya terhenti saat ia diangkat oleh presiden abdurrahman wahid menjadi mentri pertambangan dan energi di tahun 1999, dan dia juga sebagai salah satu pendiri partai demokrat. Sebelum pensiun pada tahun 2000 dia mendapatkan pangkat terakhirnya yaitu jendral TNI.


Dia menikah dengan kristina herawati yang merupakan anak perempuan ketiga dari Jendral (Purn.) Sarwo Edhi Wibowo (Alm), dimana ia ikut membantu menumpas PKI di tahun 1965. Dari hasil pernikahannya, mereka mendapatkan dua anak laki-laki. Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan anak pertama yang lahir pada 1978, dan Edhie Baskoro Yudhoyono anak kedua yang lahir pada 1980. Seperti ayahnya agus merintis karir di dunia militer sebagai letnan satu TNI angkatan udara dan bertugas sebagai batalion infantri di bandung.


Dan kami rasa hanya itu yang dapat kami sampaikan untuk Biografi Susilo Bambang Yudhoyono , semoga saja informasi mengenai tokoh yang baru saja kami berikan ini dapat menambah wawasan bagi anda. Dan untuk anda yang ingin melihat informasi tokoh lainnya dari kami, maka anda bisa mencoba untuk melihat Kisah Hidup Bill Gates Ketua Microsoft. Mungkin saja ada yang ingin melihat biografi dari salah satu orang terkaya didunia ini.


advertisements





Source http://ift.tt/1g3UOqa

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra