May 29, 2014

Profil Tim Nasional Spanyol - Pemain Bintang

http://ift.tt/1mwo9aQ



  • Tim Nasional : Spanyol

  • Pelatih : Vincente Del Besque

  • Prestasi : Juara Piala Dunia 2010 Afrika Selatan

  • Pemain Bintang : Andreas Iniesta, Jordi Alba, Iker Casillas, David Villa, Xavi Hernandez





Di sepanjang perhelatan Piala Dunia, timnas Spanyol telah 13 kali turut serta berpartisipasi dalam ajang sepakbola paling bergengsi yang di adakan setiap empat tahun sekali itu, bahkan tim yang berjulukan “Tim Matador” ini berhasil meraih trofi dan menyandang gelar juara untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Belanda di final dengan skor tipis 1-0.

Sebelum berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia dari Afrika Selatan empat tahun lalu ke kota Madrid, tim Matador harus merasakan terlebih dulu berulangkali tersungkur di babak delapan besar. karena pengalaman itulah, akhirnya muncul istilah ‘kutukan perempat final’ yang disandangkan kepada Spanyol setiap kali bermain di kompetisi ini.


Prestasi terbaik sebelumnya yang pernah dicapai oleh tim Matador adalah saat mereka mengikuti Piala Dunia 1950 Brasil. Saat itu, Spanyol menjadi semifinalis dan menempati posisi keempat di bawah sang winner Uruguay, runner up Brasil, dan Swedia.


Piala Dunia Brasil 2014 adalah penampilan ke 14 tim Spanyol dengan 10 kali penampilan berturut turut. Kali ini tim Matador harus lebih berhati hati karena di babak penyisihan grup sudah di tunggu oleh Belanda yang membawa dendam setelah di kalahkan dengan skor tipis 1 – 0 melalui gol tunggal Andreas Iniesta di Final Piala Dunia 2010. Selain Spanyol dan Belanda di grup B turut serta tim Australia dan Chile yang pastinya akan membuat tim Matador tidak bisa mendapatkan kemenangan dengan mudah.


Kiprah Andreas Iniesta yang dijuluki Sang Ilusionis masih menjadi tumpuan harapan Spanyol untuk mengulang kesuksesan di ajang yang sama pada Piala Dunia 2010. Akankah Sang Ilusionis mampu mewujudkan kembali mimpi tim Matador tersebut?







Source http://ift.tt/1mwo9aS

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger