May 8, 2014

Per 28 Mei, Twitter Paksa Pengguna Pakai Desain Profil Baru

http://ift.tt/SCTn7G


Twitter


Suka atau tidak, per tanggal 28 Mei 2014, pengguna Twitter akan dipaksa gunakan desain baru di situs Twitter.com. Desain ini mulanya dirilis secara bertahap. Kemudian, pengguna bisa mengaktifkannya manual sebelum dirilis global. Dan pada tanggal 28 Mei nanti, Twitter akan merilisnya serentak – atau memaksa? – ke seluruh pengguna di penjuru dunia.


Kabar “pemaksaan” ini muncul di linimasa atas warning Twitter sendiri. Tertulis di akun mereka, @Twitter, jika per tanggal 28 Mei 2014 seluruh pengguna akan gunakan desain profil yang sama.


Mengapa disebut “desain profil” dan bukan “desain situs”? Sebab, sedianya yang berubah hanya tab profilnya saja. Sedangkan tab Home (timeline), Notifications, dan Discover tidak berubah sama sekali.


Mungkin karena desainnya yang Facebook banget , pengguna urung pakai desain profil itu. Ya, tampilan yang ada memang identik dengan jejaring sosial milik Mark Zuckerberg tersebut.


Ada cover foto (header image) yang tampil sangat besar dengan sematan foto profil di bagian kiri bawah. Laman utama dibagi tiga kolom dengan kolom tengah tampilkan tweet terkini pengguna.


Meski demikian, Twitter tidak hanya suntik perubahan desain saja. Ambil contoh pin tweet misalnya. Pengguna bisa sematkan kicauan terpilih di posisi paling atas yang mana akan tetap mengapung dan tidak tertindas tweet baru yang mengalir.







Source http://ift.tt/1uEUjXx

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger