May 17, 2014

Profil TERLENGKAP Dorothy Hodgkin - Sang Milyader

http://ift.tt/RJBKlE


Foto wajah Dorothy Hodgkin - Profil TERLENGKAP Dorothy Hodgkin Profil TERLENGKAP Dorothy Hodgkin yang akan dishare kali ini mungkin kurang sesuai dengan tema blog ini. Namun tak ada salah saya berbagi tentang profil dia. Dorothy Hodgkin adalah seorang ilmuwati dan kimiawati yang berasal dari kebangsaan Inggris.


Nama lengkap dari Dorothy Hodgkin adalah Dorothy Mary Hodgkin. Dia begitu terkenal hingga masyarakat Indonesia menjadikan nama dia menjadi Trending Topic di hasil pencarian Google hari ini tanggal 14 Mei 2014 karena pada tanggal 12 Mei kemarin dia berulang tahun.


Menurut Wikipedia, Dorothy Hodgkin pernah mendalami teknik kristalografi sinar-X. teknik kristalografi sinar-X adalah metode yang digunakan untuk menentukan struktur tiga dimensi biomolekul.



Beberapa penemuan dari Dorothy Hodgkin yang berpengaruh dalam bidang sains adalah penentuan struktur penisilin yang sebelumnya telah diteliti oleh Ernst Boris Chain dan Edward Abraham, dan kemudian penentuan struktur vitamin B12, yang membuatnya dianugerahi penghargaan Nobel Kimia pada tahun 1964.


Pada tahun 1969, setelah 35 tahun melakukan penelitian dan lima tahun setelah menerima Hadiah Nobel, Hodgkin mampu menguraikan struktur insulin. Kristalografi sinar-X kelak menjadi alat yang paling banyak digunakan dan sangat penting dalam menentukan struktur sebagian besar molekul biologi, yang sangat berguna untuk memahami fungsi molekul tersebut. Hodgkin dianggap sebagai salah seorang ilmuwati pelopor dalam kajian kristalografi sinar-X biomolekul.



Sumber : Wikipedia

Profil TERLENGKAP Dorothy Hodgkin



Nama Lengkap : Dorothy Mary Hodgkin

Status pekerjaan : Ilmuwati / Kimiawati

Tempat tinggal : Inggris

Kebangsaan : Britania Raya

Bidang : Biokimia

Institusi : Universitas Oxford

Dikenal atas : Mengembangkan kristalografi protein dan Menetapkan struktur Insulin

Tempat Tanggal Lahir : Kairo Mesir, 12 Mei 1910

Meninggal : 29 Juli 1994 pada umur 84 tahun

Penghargaan yang diperoleh Dorothy Hodgkin : Penerima hadiah Nobel tahun 1964, Order of Merit tahun 1965, Penerima Medali Copley, Penerima Hadiah Perdamaian Lenin, Konselor Universitas Bristol tahun 1970 hingga 1988, Penerima gelar doctor dari Universitas Bath tahun 1978



Dan masih banyak sekali perhargaan yang diterima oleh Dorothy Hodqkin. Jika anda seorang mahasiswa pastinya tahu dan ingin mengetahui tentang profil lengkap dari Dorothy Hodqkin ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca informasi trend tentang Dorothy Hodqkin dari artikel Profil TERLENGKAP Dorothy Hodgkin

Profil TERLENGKAP Dorothy Hodgkin 2014-05-14T07:25:00+07:00 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aris dinar







Source http://ift.tt/S242IF

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger