May 3, 2014

Profil Lengkap Arda Turan | Berita Sepak Bola

http://ift.tt/1iUV0as


Laga leg kedua semifinal Liga Champions 2013/14, antara Chelsea kontra Atletico Madrid pasti masih terngiang di ingatan kalian. Bagaimana tidak, tampil dihadapan publiknya sendiri, Chelsea sempat unggul lebih dulu lewat gol Fernando Torres. Secara mengejutkan Los Rojibalncos berhasil membalikkan keadaan menjadi 1-3. Dan nama Arda Turan menjadi pencetak gol ketiga Atletico Madrid.


Profil Lengkap Arda Turan | Berita Sepak Bola


Gelandang asal Turki ini, dikenal sebagai gelandang pekerja keras. Tak hanya jago menyerang, Arda Turan juga handal dalam bertahan. Siapa sebenarnya sosok Arda Turan? Simak fakta menarik dan profil selengkapnya di bawah ini.


Nama lengkap : Arda Turan

Tempat/tanggal lahir : Istanbul, Turki/30 Januari 1987

Kebangsaan : Turki

Tinggi : 177 cm

Klub saat ini : Atletico Madrid

Posisi bermain : Gelandang

No punggung : 10


Fakta menarik dan perjalanan karir Arda Turan :



  • Arda Turan adalah produk asli jebolan akademi sepakbola Galatasaray. Ia sukses menembus skuad senior Galatasaray pada tahun 2005. Ia juga sempat menjalani masa peminjaman ke klub Manisaspor pada tahun 2006.



  • Selam kurang lebih enam musim berseragam Galatasaray, Arda Turan telah tampil sebanyak 127 caps dan teah mencetak 29 gol untuk klub asal Turki tersebut. Sebelum akhirnya hijrah ke La Liga dengan bergabung bersama Atletico Madrid pada 9 Agustus 2011.



  • Arda Turan mendarat di Atletico Madrid dengan nilai transfer sebesar 12 juta euro. Tak butuh waktu lama, ia langsung dengan gaya bermain Los Rojiblancos. Ia pun menjadi andalan di lini tengah klub rival sekota Real Madrid terebut. Sejauh ini, ia telah mengemas 92 caps dan 11 gol untuk Atletico Madrid.



  • Sementara karirnya di Timnas senior Turki bermula pada tahun 2006. Sejauh ini 72 caps dan 14 gol telah ia persembahkan untuk Negaranya.


Tags:

Rate this article!


Profil Lengkap Arda Turan,0 / 5 ( 0votes )



Related Posts







Source http://ift.tt/1iUUZ6H

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger