May 28, 2014

Profil Lengkap Alexis Sánchez - Pemain Bintang

http://ift.tt/eA8V8J


Profile Alexis Alejandro Sánchez Sánchez



  • Nama Lengkap : Alexis Alejandro Sánchez Sánchez

  • Panggilan : Sánchez

  • Lahir : Tocopilla, 19 Desember 1988

  • Negara : Chili

  • Tinggi Badan : 169 cm

  • Posisi : Striker/Penyerang

  • Karir Junior :

    2003 – 2004 CD Cobreloa

  • Karir Senior :

    2005 – 2006 CD Cobreloa

    2006 – 2011 Udinese

    2006 – 2007 Colo-colo (pinjaman)

    2007 – 2008 River Plate (pinjaman)

    2011 – Sekarang Barcelona


Perjalanan Karir Alexis Alejandro Sánchez Sánchez


Pemilik nama lengkap Alexis Alejandro Sánchez Sánchez adalah seorang pemain sepak bola kebangsaan Chili yang berada di dalam klub FC Barcelona. Alexis Sánchez yang lahir pada tanggal 19 Desember 1988 memiliki julukan El Nino Maravilla dimana dirinya memiliki kecepatan yang tinggi, kemampuan yang sangat baik dalam membawa bola dan kekuatan fisik yang tidak biasa untuk seorang penyerang sayap yang cepat. Selain mengisi posisi sayap, ia juga mengisi posisi depan dan gelandang penyerang. Sanchez pun masuk dalam daftar milik World Soccer sebagai 50 remaja paling berpotensial di dunia.


Memulai karirnya sebagai junior di klub CD Cobreloa, sehingga berhasil dipromosikan untuk masuk kedalam skuad utama di tahun 2005. Satu tahun kemudian Sanchez bergabung dengan Udinese dimana penampilannya bersama Udinese saat itu banyak dibicarakan dan diperebutkan klub-klub besar Eropa. Kemudian pemain dengan tinggi 169 cm ini dipinjamkan ke Colo-Colo dengan harga hampir US$150 ribu untuk turnamen Clausura dan Apertura. Tak sia-sia di tahun 2006 saat itu Sanchez mencetak gol pertamanya ketika melawan Liga Deportiva Alajuelense. Kembali di pinjamkan kepada River Plate dan memenangkan Torneo Clausura tahun 2008 yang membuatnya masuk dalam laga final Copa Revancha 2008.


Setelah masa itu pria kelahiran Tocopilla-Chili ini kembali masuk ke Udinese untuk bermain di South American Youth Championship 2007 bersama mantan rekannya Mauricio Isla dan Nicolas Corvetto. Dan Sanchez meledak di kalangan para pendukung Udinese sebagai pemain muda terfavorit. Tak heran karena pada kenyataannya saat berada di usia 17 tahun, Sanchez masuk ke dalam tim nasional Chili melawan New Zealand tahun 2006 sebagai debutnya di Liga dengan menjadi top skor untuk timnasnya. Sehingga menimbulkan ketertarikan terhadap klub Barcelona yang akhirnya berhasil merangkul Alexis Sánchez sebagai pemain Chili pertama yang bergabung dengan nilai transfer €26 juta disertai sejumlah bonus. Ditahun 2010 ia juga mendapatkan predikat sebagai Duet Maut di Liga Italia Seri-A bersama rekan setimnya Antonio Di Natale.







Source http://ift.tt/1mIHdEl

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger