Cerita Anggun Soal Popularitas dan Album Terbarunya

Sukses menjadi penyanyi berkelas internasional, tak membuat Anggun lupa akan tanah airnya. Penyanyi bernama lengkap Anggun Cipta Sasmi ini hadir kembali di Indonesia. Anggun akan menggelar konsernya yang akan disiarkan di SCTV. Namun meski sudah terbilang sukses dengan kariernya, Anggun mengaku itu hanyalah sebuah bonus. "Kata orang aku sudah mendapatkan popularitas. Tapi buat aku itu kesannya cuma bonus, tapi bukan bonus yang bagus," kata Anggun saat dijumpai di MO Bar, Mandarin Oriental Hotel, Thamrin, Jakarta, Jumat (27/5/2011) sore.
Anggun mengaku lebih senang menggunakan popularitasnya untuk melakukan hal-hal yang positif. "Popularitas itu hanya embel-embel yang kita dapat, tergantung bagaimana kita menggunakannya," kata pelantun lagu 'Hanya Cinta' itu. "Misalnya aku jadi duta PBB, itu karena aku bisa kasih pesan melalui popularitasku," tambahnya.
Popularitas bagi Anggun yang lahir di Jakarta pada tanggal 29 April 1974 ini bukanlah hal yang bersifat abadi. "Kita hidup kan hanya sementara, popularitas juga sifatnya sementara, kapanpun bisa hilang dalam sekejap. Menurut saya, hanya cinta yang sifatnya abadi," ujarnya.
Meski begitu, meraih popularitas bukanlah perkara mudah. Anggun berjanji bisa menjaga popularitas yang sudah didapatkannya. "Aku populer karena berprofesi sebagai penyanyi dan publik figur. Populer itu bukan suatu kebanggaan, aku ingin berbuat sesuatu yang positif saja," katanya.
Dibalik karya-karyanya yang bagus, Anggun yang sudah lama tinggal di Perancis ini mengaku tak bisa menulis lagu dalam bahasa Perancis. "Aku nggak bisa tulis lagu pakai bahasa Perancis. Bukan karena aku fasih berbahasa Perancis maka aku bisa menulis lirik dengan bahasa Perancis tersebut. Aku bacanya baru seratusan buku Perancis dan baru tinggal di sana 13 tahun kok," jelasnya.
Seperti diketahui, Anggun baru saja merilis album terbarunya yang diberi judul 'Echoes' di Indonesia pada tanggal 12 Mei 2011. Belum genap sebulan, album tersebut berhasil menyabet platinum karena terjual 10 ribu kopi. Dalam album tersebut, Anggun pun mengaku setengah mati membuat lirik. Pasalnya, ia ingin album terbarunya itu lebih berbobot dan bermakna.
"Liriknya beneran bikin pusing kepala. Bukan lirik tentang cinta ya, justru ngomongin tentang kehidupan. Sesuatu yang menurut aku penting walaupun semua hal itu pasti berdasar cinta," ujarnya.
Tentang single 'Hanyalah Cinta', Anggun mengungkapkan, lagu tersebut bercerita soal cinta lebih kekal dibandingkan dengan harta semata. Anggun sangat antusias dengan album yang baru pertama kali ia produseri ini. "Ini simbolik banget," ujarnya singkat. Sementara itu judul album 'Echoes' diambil dari kata echo yang artinya adalah gema. Bagi Anggun gema yang dimaksud lebih kepada gema kehidupan.
(Opung)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra