Lady Gaga Ada di Posisi Teratas Selebriti Paling Berpengaruh

Penyanyi Lady Gaga kembali menoreh prestasi. Lewat daftar peringkat yang dibuat sebuah majalah, Lady Gaga berada di peringkat teratas dalam daftar 100 selebriti paling berpengaruh dalam dunia hiburan selama 12 tahun terakhir. Dengan posisi teratas ini, Lady Gaga mengalahkan ratu talk show Oprah Winfrey yang berada di urutan kedua.
Menurut majalah Forbes yang menyusun peringkat selebriti itu, selama 12 bulan terakhir ke-100 selebriti tersebut telah mengumpulkan pendapatan total 4,5 miliar dolar yang dihasilkan dari membintangi film, bermain basket, berjalan di catwalk dan masih banyak lagi.
Lalu apa yang membuat Lady Gaga berada di posisi nomor satu dalam daftar tersebut? Ternyata salah satu faktor yang membuat Gaga sebagai artis paling berpengaruh adalah ketenarannya di media jejaring sosial. Gaga yang berpendapatan 90 juta dolar tahun lalu, terutama dari konser turnya telah memiliki 32 juta penggemar di Facebook dan 10 juta pengikut di Twitter.
Album baru Lady Gaga yang berjudul 'Born This Way' juga telah diunduh satu juta kali hanya dalam waktu lima hari. Penggemarnya juga senang membeli makeup MAC, headphone Monster, dan ponsel Virgin Mobile yang didalamnya ada fitur video Gaga. Sedangkan Oprah Winfrey yang berada di bawah Gaga dalam daftar tersebut, memiliki penghasilan lebih besar 290 juta dolar pada tahun lalu, kini turun 25 juta dolar akibat berkurangnya pendapatan dari SiriusXM.
Pada urutan ketiga daftar selebriti paling berpengaruh, ada Justin Bieber, selebriti belia yang memulai debutnya di usia 17 tahun. Justin Bieber memiliki penghasilan 53 juta dolar dalam 12 bulan terakhir dari konser, penjualan kaset, dan film dokumenter 3-D yang menghasilkan pendapatan kotor 100 juta dolar di box office global.
Justin Bieber yang 10 tahun lalu hanya tampil di klub-klub kecil dan sekolah, berkat internet ia meraih sensasi. Video lagu hit pertamanya yang berjudul 'Baby' telah ditonton 500 juta kali, sebuah rekor di YouTube.
The Celebrity 100, yang meliputi aktor film dan televisi, model, atlet, penulis, musisi, dan komedian, merupakan ukuran pendapatan terkait-hiburan dan visibilitas media (paparan di media cetak, radio, televisi, dan online), kata Forbes. "Kami juga mengukur kekuatan sosial media dengan melihat kehadiran setiap selebriti di Facebook dan Twitter," kata majalah Forbes.
Pendapatan yang diperhitungkan meliputi pendapatan sebelum pajak antara 1 Mei 2010 hingga 1 Mei 2011. Fee manajemen, agen, dan biaya pengacara tidak dikurangkan. Forbes mempublikasikan daftar tersebut setiap tahun sejak 1999.

Dan berikut ini adalah 10 peringkat teratas dalam daftar 100 selebriti paling berpengaruh versi
Forbes :
1. Lady Gaga, pendapatan 90 juta dolar.
2. Oprah Winfrey, pendapatan 290 juta dolar.
3. Justin Bieber, pendapatan 53 juta dolar.
4. U2, pendapatan 195 juta dolar.
5. Elton John, pendapatan 100 juta dolar.
6. Tiger Woods, pendapatan 75 juta dolar.
7. Taylor Swift, pendapatan 45 juta dolar.
8. Bon Jovi, pendapatan 125 juta dolar.
9. Simon Cowell, pendapatan 90 juta dolar.
10. LeBron James, pendapatan 48 juta dolar.
(Opung)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra