Biografi Nunung OVJ - Komedian Wanita Yang Berbakat

Biografi Nunung OVJ - Nunung OVJ mempunyai nama asli Tri Retno Prayudati , dilahirkan di Solo,Jawa Tengah, 5 April 1964. Ia kini sering menemani istirahat anda dengan sajian lawakan menarik yang mengundang gelak tawa. Ia mengawali karir dari grup lawak srimulat, sebelumnya Nunung mencoba melamar dari grup lawak satu ke grup lawak lain dan akhirnya berujung di grup lawak srimulat. Namanya mulai naik saat bermain dalam lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Ia kemudian mendapatkan penghargaan Panasonic Award tahun 1999 sebagai Pemeran Komedi Wanita Terfavorit. 

Melawak baginya adalah hobi membuat orang lain bahagia. Ia bahkan tidak harus menghapal skrip naskah untuk bisa menampilkan lawakan. Akan tetapi ide-ide tersebut mengalir karena Ia mengaku melakukannya dengan hati. Kini Nunung aktif bermain dalam acara komedi Opera Van Java. Nunung adalah Anak ketiga dari tujuh bersaudara yang telah gagal di dua pernikahan pertamanya. Kedua mantan suami nunung berusia lebih muda. Suami pertamanya, Daniel Setyadi, berusia 8 tahun lebih muda, sedangkan suami kedua, Rohani Widodo, terpaut hampir 12 tahun. Nunung bekerja sekaligus sebagai ibu dari Bagus (21 tahun) dan Putra (8 tahun ).

Caranya itu, coba diomongi antara pribadi face to face, agar nantinya menciptakan hasil kerja yang profesional. Dan nantinya di atas panggung tidak merasakan beban ataupun canggung dalam bekerja.
Meskipun perjalanan karirku banyak menghadapi halang rintangan, tetap Nunung coba sabar dalam menghadapinya dan Nunung merasa bersyukur untuk saat ini dengan apa yang Nunung dapatkan. Karena nunung sempat menyabet penghargaan Panasonic Award 1999 dengan kategori Pemeran Komedi Wanita Terfavorit. Ini semua hanyalah perjalanan karirku yang mesti nunung syukuri.

Saat Ini nunung aktif bermain dalam komedi Opera Van Java, Nunung memang terlihat paling beda di antara pemain ovj lain karena nunung adalah satu-satunya pelawak wanita di ovj. Acara Opera Van java digawangi oleh Parto Patrio sebagai Dalang, Rina sebagai sinden, dan didukung pemain-pemain tetap seperti Sule Steven, Olga Syaputra, Azis Gagap, Andre Stinky, Nunung dan berbagai bintang tamu yang selalu berganti setiap episode. Karakter masing-masing tokoh dalam tiap episode memang berbeda-beda tapi tidak meninggalkan karakter yang telah melekat di diri masing -masing pemain tersebut. Sule berkarakter sebagai penggerak tim sehingga sering mendapat tokoh utama. Olga berkarakter juga pemain utama yg sering bertukar peran utama dgn Sule.

Lakon-lakon yang dimainkan biasanya tentang cerita rakyat Indonesia yang dimodifikasi, cerita tentang karir seseorang yang terkenal, cerita rekaan, cerita hantu, cerita dari negara lain, atau cerita dari hal-hal yang sedang populer. Keunikan OVJ adalah lawakan dilakukan dengan improvisasi dan mengandalkan panduan dalang, namun selalu berantakan karena para pelawak pasti melenceng dari garis besar yang dibacakan dalang. Kalau sudah seperti itu, sang dalang sendiri akan turun tangan dengan perasaan kesal karena diabaikan. Ia akhirnya ikut naik ke panggung dan mengawasi cerita, seringkali ikut campur atau bahkan malah dipermainkan.

Biografi Lengkap Nunung OVJ
Nama Lengkap : Tri Retno Prayudati
Nama Panggilan : Nunung
TTL : Solo, Jawa Tengah, 5 April 1964
Zodiak : Pisces
Profesi : Komedian
Anak Ke : 3 dari 7 bersaudara
Nama Suami 1 : Daniel Setyadi (cerai)
Nama Suami 2 : Rohani Widodo (cerai)
Nama anak : Bagus, putra
Penghargaan : Pemeran Komedi Wanita Terfavorit Panasonic Award 1999

Referensi:
http://www.kucoba.com/2012/03/profil-nunung-ovj-biodata-foto.html

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra