PPP Akan Paksa Caleg DPR RI Publikasikan Profil - Metro TV

http://ifttt.com/images/no_image_card.png


Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Jendral DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy mengatakan pihaknya akan segera mengirimkan surat kepada Komisi Pemilihan Umum untuk mengumumkan seluruh profil (curiculum vitae/CV) calon anggota legislatif DPR RI dari PPP.


"Meskipun berdasarkan beraturan KPU, adalah hak pribadi-pribadi caleg untuk bersedia atau tidak bersedia diumumkan CV-nya, namun DPP PPP selaku partai politik yang memahami konsekuensi sebuah lamaran jabatan publik dan akan menginstruksi seluruh caleg yang didaftarkannya untuk membuka kesediaannya", kata Romy panggilan Romahurmuziy melalui pesan singkat, Jumat (28/6).


Ia menambahkan, DPP PPP Sejak awal sudah meminta kepada para caleg untuk membuka diri.


"Namun jika pada akhirnya opsi yang diberikan oleh KPU untuk tidak bersedia dipublikasikan mereka contreng, kami tidak dalam posisi bisa mengoreksi," tukas Romy.


Kecuali, lanjutnya, ketika kritik masyarakat menjadi awal interaksi mereka yang tidak mau memublikasikan profil dengan ranah jabatan publik. "Hari ini juga kami kirimkan suratnya", tegas Romy.


Seperti diketahui, ada 156 caleg DPR RI dari PPP yang menolak profil mereka dipublikasikan. Keputusan publikasi daftar riwayat hidup diambil oleh KPU berdasarkan formulir model BB-11. Namun, publikasi bersifat opsional.




Editor: Basuki Eka Purnama





Source http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/06/29/1/164710/PPP-Akan-Paksa-Caleg-DPR-RI-Publikasikan-Profil

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra