CD Interaktif Profil Universitas Hasanuddin | Dunia Icang

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxfT3Rc_CJmCVq6ko8QDUHUUG3q83Etac9ESEV3-4SrDWZr3rN51lIlnhoXxi8Y1s2_x1xE-u-mYoPb81RABiSzmx9IS32__XMhoRTIIHtNLDQkqz4_o2oRR7Hg5RHvlZgyNCFHxxbseo/s1600/Ayam+warna.jpg




Dalam Profil Universitas Hasanuddin (Unhas) ini berisi tentang segala hal tentang si Kampus Merah. Mulai dari visi misi, sejarah, profil 58 program studi, fasilitas pendukungnya hingga jalur masuk ke universitas terbesar di Indonesia Timur ini. Cukup lengkap sehingga bagi yang ingin masuk ke Unhas mesti memiliki CD panduan ini. Dan bagi para mahasiswa dan alumni juga harus memiliki ini.


Sebenarnya Profil Unhas 2009 yang saya publikasikan ini adalah versi perbaikan dan penambahan sedikit dari versi sebelumnya (2008). Tidak banyak yang berubah. Katanya sangat lambat kalau diputar dilewat CD. Padahal semuanya ini murni dibuat dan diuji coba di komputer saya sendiri yang hanya Pentium III dengan RAM 128MB. Bisa Anda bayangkan seberapa menderitanya mengerjakan proyek ini. Dengan segala macam animasi dan desain grafis yang cukup tinggi. Tapi jangan khawatir, itu tidak jadi masalah karena saya sudah melakukan manajemen komputer yang cukup baik.


Setelah dua tahun dapat proyek ini lumayan dapat honor yang cukup buat bayar biaya kuliah dll. Dan saya bersyukur bisa dipercaya lagi dibuat untuk tahun 2010. Tapi katanya dengan tampilan baru dan tentunya aksesnya lebih cepat. Sepertinya saya harus mencari tema (hal) baru dan cukup sulit memadukan antara animasi dan grafis yang cantik dengan performanya.


Khusus profil 2010 ini katanya mesti dibuat lebih cepat karena akan segera dikirim ke sekolah-sekolah. Rencananya sih begitu.. tapi ketika semuanya sudah hampir selesai terpaksa terhambat karena data-data baru yang akan dimasukkan belum juga dikeluarkan. Maklumlah masalah birokrasi. Saya berharap semuanya bisa cepat selesai supaya lebih konsentrasi di Tugas Akhir dan honornya bisa cepat didapat (semoga bisa buat beli laptop). Soalnya di kost saya suka ML (mati lampu) gara-gara pemadaman bergilir dan listrik tidak kuat kalo sudah ada tetangga yang pasang rice cooker.


CD profil ini merupakan karya saya yang lain sebagai dedikasi pada universitas setelah sebelumnya mempublikasikan Matematics Event: Matrix Game and Tender Game yang saya dedikasikan buat Himatika (Himpunan Mahasiswa Matematika). Dan karya lainnya bersama rekan-rekan di YPPTI, kami membuat CD interaktif tentang tutorial Microsoft Word dan Excel 2003 lengkap dengan videonya. Step by step. Dan rencananya akan dibuat lagi tutorial Microsoft Word dan Excel 2007 .


Yang yang mau download profil unhas 2009 silakan pilih salah satu link dibawah ini. Ukurannya sekitar 7MB

http://www.ziddu.com/download/7663285/unhas2009.rar.html

http://www.4shared.com/file/168680285/6b00f186/unhas2009.html

http://sites.google.com/site/icang69/unhas2009.rar









Source http://icang69.ikhsan.my.id/2009/12/cd-interaktif-profil-universitas.html

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra