Jun 5, 2014

Biodata dan Profil Lengkap David Beckham - Pemain Bintang

http://ift.tt/UceGxJ


Biodata dan Biografi Lengkap David Beckham



  • Nama lengkap: David Robert Joseph Beckham

  • Tanggal lahir: 2 Mei 1975 (umur 39)

  • Tempat lahir: Leytonstone, London, Inggris

  • Tinggi badan: 6 ft 0 in (1.83 m)

  • Posisi bermain: Gelandang

  • Klub saat ini: Paris Saint-Germain

  • Nomor: 32

  • Karier junior:

    Tottenham Hotspur

    Brimsdown Rovers

    1991–1993 Manchester United

  • Karier senior:

    1993–2003 Manchester United

    1994–1995 Preston North End (pinjam)

    2003–2007 Real Madrid

    2007–2012 Los Angeles Galaxy

    2009 Milan (pinjam)

    2010 Milan (pinjam)

    2013 Paris Saint-Germain



Perjalanan Karir David Beckham


Mendengar nama Beckham sudah pasti tidak asing lagi ditelinga.Namanya sudah melegenda dikancah dunia sepak bola. Pemilik nama lengkap David Robert Joseph Beckham dilahirkan pada tanggal 2 Mei 1975 di Leytonstone, London, Inggris. Lahir dari Ibu Bernama Sandra Georgins dan Ayah bernama David Edward Alan “Ted” Beckham. Laki-laki dengan tinggi 183 cm ini memiliki istri bernama Victoria Caroline Adams serta memiliki empat anak bernama Brooklyn Joseph, Romea James, Cruz David dan Happer Seven. Beckham memiliki rambut berwarna cokelat dan mata berwarna hazel.


Kepopulerannya melejit setelah ia bergabung dengan klub Manchester United dari tahun 1993-2003. Bergabungnya Beckham bersama MU mendapat banyak kecaman karena saat itu Beckham masih berusia 16 tahun. Namun akhirnya ia berhasil membuktikan bahwa ia layak dipilih oleh Fergie untuk bergabung dengan MU. Ia mengawali debut karirnya dengan menghadapi kualifikasi Piala Dunia menghadapi Maldova. Selama menjadi pemain MU, Beckham telah berhasil mencetak gol sebanyak 62 dari 265 pertandingan yang ia lakukan.


Pada tahun 2003 kontraknya bersama MU berakhir. Klub besar Real Madrid memintanya untuk bergabung. Bersama Real Madrid karirnya semakin meroket. Ia dikontrak selama 4 tahun. Bertambahnya usia membuat performa Beckham menurun ditambah semakin banyaknya saingan di Santiago. Kemudian ia direkrut oleh Klub asal Los Angeles, LA Galaxy. Dari 90 laga pertandingan, Beckham mampu menyumbang 16 gol. Kemudian pada tahun 2008, ia yang berstatus sebagai pemain pinjaman oleh AC Milan dan berhasil menyumbangkan 2 gol dari 29 pertandingan. Pada tahun 2010, Beckham kembali bergabung bersama LA Galaxy. Selain itu Beckham juga pernah bergabung dengan Klub Preston North end, Paris Saint Germain dan Tim Nasional Sepakbola Inggris. Sederet prestasi telah diraihnya. Ia memegang rekor pemain terbaik untuk pemain nonkiper, pemain Inggris pertama yang memenangkan juara di empat negara berbeda. Beckham gantung sepatu pada akhir musim 16 Mei 2013. Ia menyatakan pensiun dari dunia sepakbola.


Selain hal-hal tentang bola, ada beberapa fakta menarik lainnya tentang David Beckham.Ia selalu menjadi trendsetter mengenai gaya rambut. Selain dunia sepakbola, ia pun menjadi bintang iklan untuk beberapa produk industri. Dalam majalah Forbes, David Beckham disebut sebagai pemain sepakbola terkaya didunia dengan penghasilan 366 milyar per tahunnya.







Source http://ift.tt/1mTjG2d

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger