Jun 9, 2014

Biografi dan Profil Lengkap Pepe - PemainBintang.com

http://ift.tt/eA8V8J


Biodata dan Profil Lengkap Pepe



  • Nama lengkap: Képler Laveran Lima Ferreira

  • Tanggal lahir: 26 Februari 1983

  • Tempat lahir: Maceió, Brasil

  • Tinggi badan: 1.87 m (6 ft 2 in)

  • Klub saat ini: Real Madrid

  • Nomor punggung: 3

  • Karier junior:

    1995—2001 Corinthians-AL

  • Karier senior:

    2001—2002 Marítimo B

    2002—2004 Marítimo

    2004—2007 Porto

    2007—kini Real Madrid


Perjalanan Karir Pepe


Pria yang terlahir dengan nama lengkap Képler Laveran Lima Ferreira adalah pemain belakang dari Real Madrid. Pepe dikenal sebagai pemain sepak bola yang agresif di lapangan hijau dan sulit untuk dilawan. Walaupun gaya bermainnya sempat menuai kecaman namun ia tetap menjaga keprofesionalannya saat bermain.


Pria berkelahiran 26 Februari 1983 ini mengawali karirnya di Alagoana. Saat berusia 18 tahun, Pepe pindah ke Portugal dan bergabung dengan Maritimo. Selama bergabung dengan Maritimo, Pepe pernah bermain sebagai gelandang, bertahan dan penyerang. Gagal transfer dari Maritimo, pria yang lahir di Brazil ini akhirnya lolos ke Piala UEFA dengan kontribusi di 30 pertandingan dan mencetak 1 gol.


Tahun 2004, Pepe ditransfer ke FC Porto dengan uang transfer sebesar 1 juta euro. Musim pertamanya di FC Porto, ia sering ditempatkan di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan pemain seniornya. Tapi saat musim berikutnya, pria berusia 31 tahun ini dilatih oleh pelatih Co Adriaanse, dan masuk ke tim inti. Ia pun dapat memenangkan gelar Liga Portugal.


Prestasi lain yang ia dapat saat bermain di Portugal yaitu Intercontinental Cup, Portuguese Cup dan Portuguese Super Cup.

Dengan prestasinya yang cemerlang itu, Real Madrid akhirnya melirik Pepe untuk dikontrak selama 5 tahun pada tanggal 10 Juli 2007. Oleh Sifat agresifnya, ia terlibat insiden di lapangan karena memukul lawan mainnya. Hal ini membuat Pepe mendapatkan larangan bermain selama 10 pertandingan. Saat bergabung kembali dengan tim melawan Valencia tanggal 12 Desember 2009 ia mendapatkan cedera di lutut dan terancam tidak bisa mengikuti Piala Dunia.


Pada pertandingan musim 2010-2011, Pepe mendapatkan rekan duet seorang pemain Portugal bernama Ricardo Carvalho. Pasangan ini menjadi salah satu pertahanan terbaik yang ada di Spanyol, di bawah pelatihan Mourinho. Sempat dikabarkan akan meninggalkan klub, Pepe akhirnya memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid sampai tahun 2016 nanti.







Source http://ift.tt/1ljr4p4

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger