Jun 2, 2014

Profil Lengkap Landon Donovan - Pemain Bintang

http://ift.tt/eA8V8J


Profile Landon Donovan



  • Nama Lengkap : Timothy Landon Donovan

  • Panggilan : Landon Donovan

  • Lahir : Ontario-California, 4 Maret 1982

  • Negara : Amerika Serikat

  • Tinggi : 173 cm

  • Posisi : Penyerang dan Gelandang

  • Karir Junior :

    1999 IMG Soccer Academy

  • Karir Senior :

    1999 – 2001 Bayer leverkusen II

    1999 – 2005 Bayer leverkusen

    2001 – 2004 San Jose Earthquakes (Pinjaman)

    2005 – sekarang Los Angeles Galaxy

    2009 Bayern Munich (Pinjaman)

    2010 Everton (Pinjaman)

    2012 Everton (Pinjaman)


Perjalanan Karir Landon Donovan


Pemain sepak bola Landon Donovan adalah seorang pemain asal Amerika Serikat yang saat ini berada di dalam klub Los Angles Galaxy. Pemain yang menempati posisi gelandang dan penyerang ini lahir di Ontario-California ini memiliki nama lengkap Timothy Landon Donovan. Landon adalah pemain yang memiliki pengalaman bermain sangat banyak di klub klub besar Eropa.


Namanya mulai melambung saat meraih Bola Emas pada Piala Dunia U-17 di usianya yang ke 16 tahun sehingga Bayer Leverkusen tertarik untuk merekrutnya. Memulai karirnya pada saat junior ia bergabung dengan IMG Soccer Academy. Tak lama ia masuk ke dalam tim senior Bayer Leverkusen dengan kontrak selama 6 tahun. Sebelumnya Bundesliga Jerman juga melirik dirinya dan menawarkan untuk bergabung dengan klubnya. Merasa kurang cocok dengan jam terbang yang di dapat membuatnya memutuskan untuk pindah ke San Jose Earthquakes sebagai pemain pinjaman. Bermain untuk San Jose, Donovan membawa klub tersebut menjuarai Liga MLS (Major League Soccer) Amerika di musim 2001 dan 2003.


Alumni kelas Bradenton sebuah program kelas sepak bola khusus yang dibuat oleh pemerintah AS ini akhirnya memutuskan untuk membela Los Angeles Galaxy di tahun 2005 dengan kontrak sampai bulan Desember 2016. Pada masanya ini ia di pinjamkan ke Bayern Munich dan Everton. Donovan memiliki keterampilan yang bagus dan stamina yang luar biasa. Ia juga dikenal memiliki tendangan kaki kanan yang akurat dan juga tendangan kaki kiri yang mematikan.Karir internasionalnya pernah memberikan satu gol dan memenangkan pertandingan di Piala Dunia 2010 melawan Aljazair.


Donovan juga dikenal sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah pesepak bolaan di Amerika. Dan ia ditunjuk sebagai kapten LA Galaxy sehingga berhasil menyandan gelar Piala MLS berturut-turut. Selama karirnya di di timnas Amerika Serikat Danovan berhasil mencetak 46 gol dan 47 assist.







Source http://ift.tt/1uaLT9d

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger