Jun 21, 2014

Sophia Latjuba Biografi

http://ift.tt/V0KSEJ



Jagat Biografi kali ini berbagi informasi mengenai Biografi Wanita berparas cantik yang bernama lengkap Sophia Inggriani Latjuba ini, lahir di Berlin Barat, 8 Agustus 1970. Mantan bintang sabun Lux ini, mengawali karier di dunia hiburan lewat aktingnya di layar lebar dalam film "Bilur-Bilur Penyesalan" pada 1987. Tak cuma film, Sophie juga dikenal sebagai model, presenter, bintang iklan, dan penyanyi. Beberapa album solo dan duetnya bersama mantan suaminya, Indra Lesmana, cukup dikenal, seperti tembang "Hold On" yang mendapat penghargaan "Best Video Clip" di Brasou, Rumania.


Sophie adalah anak dari pasangan Azzizurrahman Latjuba (Bugis-Jawa) dan Anna Muller (Jerman-Yugoslavia). Ketika masih duduk di bangku sekolah dasar, Sophie banyak menghabiskan waktu bersama sang ayah. Saat itu, ayah Sophie masih kuliah sedangkan ibunya sudah bekerja. Setelah Sophie duduk di kelas 2 sekolah dasar (SD), ayahnya mulai bekerja dan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Sophie kecil sangat dekat dengan ayahnya, dan kedekatannya saat kecil membuat Sophie sangat sayang pada ayahnya.


Sophie sangat gemar membaca dan mengoleksi buku bertema berat, seperti filsafat, kebudayaan, biografi, hingga karya-karya sastra bermutu, dalam Bahasa Inggris dan Jerman. Sophie sempat dirudung kabar tak sedap soal kehamilan di luar nikah bersama musisi Indra Lesmana. Saat itu, Sophie berusia 22 tahun, dan kemudian ia menikah dengan Indra lesmana pada 31 Mei 1992. Dari pernikahan tersebut, Sophie dan Indra dikaruniai seorang putri Eva Celia Latjuba pada 21 September 1992.


Bersama Indra, kemampuan menyanyi Sophie semakin terasah. Bahkan Sophie, berhasil menyabet penghargaan "BASF Award Best Arrangement" untuk album "Hanya Untukmu" di 1994, Video Music Indonesia (VMI) Award, Runner Up for "Best Video Clip" untuk tembang "Tak Kubiarkan".


Pernikahan dengan Indra Lesmana tak bertahan lama, Sophie dan Indra, akhirnya memilih bercerai. Tak lama kemudian, Sophie bertemu dengan seorang laki-laki berkebangsaan Amerika Serikat, Michael Anthoni Villareal. Keduanya kemudian menjadi dekat, dan bahkan kabarnya, Sophie mengandung anak Michael Villareal, padahal dia sudah memiliki istri Louisa Ellen Ibbotson.


Pada 18 Desember 2005, Sophie dan Michael memutuskan untuk menikah setelah Michael menceraikan istrinya yang saat itu baru melahirkan anak pertama mereka. Pernikahan Michael dan Sophie dikaruniai seorang anak Manuella Natasha Azizah.


Pasca menikah dengan Michael, Sophie dan kedua buah hatinya bertolak ke Los Angeles, Amerika Serikat. Di sinilah karier keartisan Sophia Latjuba di Indonesia ditinggalkan. Selama tinggal di negara Paman Sam tersebut, Sophie hidup sederhana, ia melakukan pekerjaan rumah seorang diri dan mengajar sebagai guru yoga.


Sayangnya, hidup yang diidamkan Sophie sejak lama itu, kini sedang berada di ujung tanduk. Kabarnya Sophie dan Michael tengah mempersiapkan proses perceraiannya. Michael menuduh Sophie telah berselingkuh darinya. Michael sempat berkicau di Twitternya kalau Sophia telah selingkuh dengan laki-laki lain dan dia bakal bercerai dari Sophie. Keduanya kemudian resmi cerai sejak Mei 2012, meski demikian hubungannya dengan Michael masih tetap baik. Setelah Sophie dan Michael bercerai, Sophie mengganti namanya menjadi Sophia Mueller. Mueller sendiri adalah nama dari ibu kandungnya Anna Mueller.


Alasannya mengganti nama menjadi Sophia Mueller, adalah untuk menghormati keluarga nenek dan ibunya, serta karena banyak perubahan dalam hidup. Sophie juga berharap, dengan berubahnya nama menjadi Sophia Mueller, nasibnya juga bakal ikut berubah.


Advertisements







Source http://ift.tt/T0KaFH

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger