Profil Lengkap Asamoah Gyan - Pemain Bintang

http://ift.tt/eA8V8J


Profile Asamoah Gyan



  • Nama Lengkap : Asamoah Gyan

  • Panggilan : Asamoah

  • Lahir : Accra, 22 November 1985

  • Negara : Ghana

  • Tinggi : 180 cm

  • Posisi : Penyerang

  • Karir Senior :

    2003 Liberty Professionals

    2003 – 2008 Udinese

    2004 – 2006 Modena (Pinjaman)

    2008 – 2010 Rennes

    2010 – 2012 Sunderland

    2011 – 2012 AL Ain (Pinjaman)

    2012 – Sekarang Al Ain


Perjalanan Karir Asamoah Gyan


Asamoah Gyan adalah seorang pemain berkebangsaan Ghana yang saat ini berada dalam klub Al Ain dan membela timnas Ghana. Lahir di Accra pada tanggal 22 Noveneber 1985 membuat dirinya pernah dinobatkan sebagai BBC African Footballer of the Year.

Tidak memiliki karir junior, lantas tidak menghalangi dirinya untuk menjadi seorang pemain profesional. Dia selalu di andalkan dan menjadi penembak jitu berbakat yang memperkuat timnas Ghana. Menyandang sebagai pencetak gol tercepat pada Piala Dunia 2006 dalam waktu 68 detik saat melawan Ceko membuatnya ditunjuk sebagai striker terbaik dinegaranya saat ini.

Karir sepak bolanya dimulai tahun 2003 saat bergabung dengan Liberty Professionals. Beberapa bulan kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Udinese, dan tak lama menyandang status pinjaman untuk klub Modena sembari mengasah kemampuan. Berhenti selama satu musim untuk tidak bergabung dengan klub karena dikabarkan adanya sebuah konflik, akhirnya pada tahun 2008 ia kembali bergabung bersama dengan Rennes selama dua musim. Sepertinya Asamoah memang memiliki karir sepak bola yang banyak di klub. Di tahun 2010 ia pernah Dan mengantarkan timnas Ghana sampai semifinal Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Pemain yang selalu tampil tajam pada setiap turnamen internasional ini gagal mengeksekusi penalti untuk masuk final karena membentur tiang.

Di tahun yang sama ia bergabung dengan Sunderland. Setelah satu musim bersama Sunderland ia dipinjamkan ke klun Al Ain yang saat ini menjadi klub belaannya. Setelah selesai dengan Sunderland, ia langsung mengikat kontrak dengan Al Ain di tahun 2012 sampai saat ini. Kini Asamoah memastikan bahwa dirinya dan Ghana akan kembali hadir di Piala Dunia 2014 Brazil. Meskipun menghadapi tantangan untuk mengalahkan Portugal, Jerman dan Amerika Serikat yang berada dalam Grup G.







Source http://ift.tt/1o0tZEk

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra