Jun 10, 2014

Profil Lengkap 2NE1, Grup Band Wanita Korea | Aneka Info Unik

http://ift.tt/1mFqX4m


Gambar Aksi Panggung Grup Band Korea, 2NE1


Inilah profil lengkap, grup band wanita asal Korea Selatan, 2NE1 (sering dibaca dengan Twenty One atau To Anyone) yang akan tampil dalam konser bertajuk All Or Nothing pada Minggu malam (9 Juni 2014) di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta dengan harga tiket mulai Rp.700 ribu untuk Silver dan Rp.2,1 juta untuk VIP. Konser di Indonesia ini diselenggarakan oleh promotor Synergism Entertainment.


Grup band yang mempunyai fans bernama Blackjack ini terdiri dari 4 personil yaitu CL, Minzy, Dara, dan Bom dimana debut single atau lagu pertamanya berjudul Fire yang dirilis pada tanggal 6 Mei 2009. Salah satu single pada album mini pertamanya berjudul I Don’t Care mendapatkan penghargaan dari Mnet Asian Music Award sebagai lagu terbaik tahun 2009. Keistimewaan 2NE1 selain membawakan lagu hits yang gampang diterima masyarakat, juga menampilkan aksi panggung yang bagus dan gaya berbusana yang eksentrik dan cenderung funky.


DAFTAR ISI

1. Awal Pembentukan

2. Daftar Personil

3. Daftar Album

4. Gaya Bermusik dan Image

.


Awal Pembentukan




Grup band wanita 2NE1 awalnya diperkenalkan ke press pada akhir tahun 2004 oleh YG Entertainment yang mengatakan grup ini akan dilatih selama empat tahun dan mulai meluncurkan debut album pada tahun 2009. Bertindak sebagai produser musik adalah Teddy Park, leader grup hip hop asal Korea, 1TYM (dibaca One Time). Awalnya grup ini diberi nama 21 namun karena ada penyanyi atau artis lain bernama serupa, nama yang dipilih menjadi 2NE1.

Kembali ke halaman atas


.


Daftar Nama Personil atau Anggota




2NE1 beranggotakan 4 orang gadis cantik dengan kombinasi 2 orang berusia cukup matang dan 2 orang lagi masih muda dimana masing-masing mampu memberikan warna berbeda terutama dari segi vokal. Berikut adalah daftar personilnya:

































Nama PanggungNama LahirPosisiTanggal lahir
CL Lee ChaerinLeader, vokal, rap26 Februari 1991
Bom Park BomLead vokal24 Maret 1984
DaraPark SandaraVokal12 November 1984
Minzy Gong MinjiVokal, rap18 Januari 1994

Kembali ke halaman atas


.


Daftar Album




2NE1 sudah merilis album mini (sebanyak 2 buah), album studio (2), 4 single serta album koleksi dan mini yang diluncurkan di Jepang.

Album mini debut perdana, 2NE1 (2009)

Pada awalnya 2NE1 mulai dikenal publik setelah lagu mereka untuk iklan produk LG berjudul Lolipop dirilis pada tanggal 28 Maret 2009 yang mampu menembus bursa tangga lagu online selama beberapa minggu. Album mini yang berjudul 2NE1 (2009) dirilis pada tanggal 8 Juli 2009 dengan berisikan 6 lagu dan 1 lagu bonus dengan single andalan Fire yang ditulis oleh Teddy Park dimana setelah 24 jam peluncuran video musik lagu ini, sudah dilihat lebih dari 1 juta orang.


Album Studio, To Anyone (2010)

To Anyone (2010) merupakan album studio perdana grup band wanita 2NE1 yang dirilis pada tanggal 9 September 2010 oleh label YG Entertainment. Genre musik album ini adalah pop yang dikombinasikan dengan R&B dan hip hop. Pada umumnya, album ini disambut baik oleh masyarakat Korea dan dunia walaupun ada yang mengkritik karena menggunakan terlalu banyak software auto tune (musik elektrik). Album yang terdiri dari 12 lagu ini berhasil menembus peringkat satu dalam daftar tangga lagu di Korea selama sebulan dan terjual lebih dari 100 ribu kopi dimana single I Don’t Care paling populer.


Album Mini 2NE1 (2011)

Pada tahun 2011 2NE1 merilis album mini 2NE1 (2011) dalam versi Korea Selatan atau Nolza (2011) dalam versi Jepang. 2NE1 (2011) dirilis pada tanggal 28 Juli 2011 yang berisikan 6 lagu yang ditulis oleh produser terkenal Korea bernama Kush dan Teddy Park. Album ini mendapatkan penghargaan dalam ajang MelOn Music Awards ke-3 (2011) dimana single yang terkenal adalah Lonely, I Am the Best dan Hate You.


Album Koleksi (2012)

Album Koleksi (2012) merupakan debut album studio Jepang yang dirilis pada tanggal 28 Maret 2012 yang berisikan 11 lagu dimana single Go Away, Scream dan Fire menjadi andalan. Album ini sukses menembus peringkat ke-4 tangga lagu Jepang dan terjual lebih 40 ribu kopi di negara tersebut.


Kembali ke halaman atas


.


Gaya Bermusik, Citra dan Pengaruh




Pada debut album mini perdana, 2NE1 (2009) grup band wanita ini dikenal menampilkan gaya musik berbeda karena menggabungkan pop, hip hip dan reggae. Pada album berikutnya, To Anywone, gaya musik mereka banyak dipengaruhi oleh penggunaan musik elektrik sehingga tergolong musik dansa walaupun lagu It Hurts (Slow) lebih bergenre R&B. Secara umum, tema musik 2NE1 lebih mengeksplorasi kebebasan dan kekuatan wanita seperti yang ditunjukkan oleh single Go Away dan I Don’t Care.

Secara citra (image), grup band 2NE1 dikenal mempunyai gaya yang unik dan funky baik dari segi berbusana dan penampilan mereka diatas panggung walaupun kadang image yang ditampilkan berbeda dalam tiap waktu seperti image seperti hip hop dan bergaya sebagai wanita feminim dalam lagu “I Don’t Care.” Majalah Forbes sendiri melalui salah satu artikelnya menggambarkan 2NE1 sebagai grup pop yang mempunyai penampilan mengesankan dan dianggap berpotensi menjadi lebih besar daripada Psy.


Kembali ke halaman atas


Sumber: The Korea Times dan Wikipedia.








Source http://ift.tt/1mFqXkK

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger