Jun 21, 2014

Foto Profil dengan Slogan Capres Sangat Diminati di Media Sosial ...

http://ift.tt/eA8V8J


REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Foto profil berslogan masing-masing capres kian populer di media sosial atau pesan instan, seperti Twitter, Path, dan Blackberry Messenger (BBM).


Slogan "Pilih Satu Karena Saya Cinta Indonesia" dan "I Stand On The Right Side" menjadi daya tarik untuk digunakan dalam foto profil.


Meski banyak slogan lain yang bermunculan, seperti "Only One Right Side" dan "I Stand On The Wrong Side", Angga Iskandar (26) mengaku lebih tertarik menggunakan slogan "Pilih Satu Karena Saya Cinta Indonesia" untuk mendukung pasangan capres bernomor urut 1 (satu) Prabowo-Hatta.


"Saya mencitrakan diri saya adalah pendukung Prabowo banget dan saya bangga dengan (avatar) itu bukan karena ikut-ikutan," kata pria yang biasa disapa Angga ini, Selasa.


Untuk membuat foto profil berslogan, pemilik akun twitter @AnggaKcg tersebut mengaku tidak membuatnya sendiri karena diperlukan editing, yakni slogan diletakkan di bagian kanan foto profil, sedangkan foto profil pemilik ada di bagian kiri.


Angga mengatakan ia mengunduh softcopy dari alamat website partai Gerinda. Pada laman desain kampanye, Angga maupun pendukung capres nomor 1 dapat memasukkan foto pribadi mereka dalam file Adobe Photoshop yang nantinya akan diubah menjadi foto berslogan capres.


Sementara itu, untuk pendukung capres nomor 2 (dua) juga tidak perlu repot melakukan editing. Akun twitter @gubugd melayani jasa pengubahan foto profil berslogan "I Stand On The Right Side" untuk pendukung pasangan capres nomor 2.


"Cukup mention ke @gubugd saja, beliau sukarela untuk ngeditin foto kita. Dalam sejam, mention kita akan dibalas beserta twitpic foto profil (berslogan) yang baru," jelas Ida Umamah, salah satu pengguna Twitter yang memasang foto profil berslogan capres nomor 2.


Senada dengan yang dikatakan Angga, Ida Umamah (24) memasang foto berslogan sebagai bentuk dukungan nyata pada pasangan capres bernomor urut 2 Jokowi-Kalla. Foto profil berslogan ini dipasang Ida dalam akun twitternya pada seminggu terakhir.


"Saya pasang avatar itu sebagai dukungan meskipun saya belum bisa mendukung secara finansial seperti relawan lain yang transfer lewat rekening mereka," kata pemilik akun twitter @idhaumamah ini.


Ida hanya memasang foto profil berslogan capres di Twitter karena sudah cukup banyak dilihat oleh followersnya. Sementara itu, Angga juga memasang di Path, BBM, dan Whatsapp Messenger.







Source http://ift.tt/1nVaGvm

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger